Warga Muhammadiyah Kampung Pancasila OKI Salat Ied di Halaman Ponpes Al Manar

Warga Muhammadiyah Kampung Pancasila OKI Salat Ied di Halaman Ponpes Al Manar

Ilustrasi. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ratusan warga Kampung Pancasila, Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan Salat Ied, di lapangan Pondok Pesantren Al-Manar Kepayang, Jumat 21 April 2023.

"Tadi pagi sejumlah warga Kampung Pancasila telah melaksanakan salad ied, di lapangan Ponpes Al-Manar Desa Kepayang," kata Babinsa Lempuing, Sertu Sukirman. 

Diterangkannya, dalam pelaksanaan salat ied tadi untuk imam nya yakni ustadz Ichsan Fackhrudin SPdi. Dengan jumlah jamaah yang mengikuti salat ada sekitar 700 orang jamaah. 

"Salat ied untuk hari ini tidak semua warga Kampung Pancasila melaksanakannya, ada juga besok yang baru melaksanakan salat ied," terang Sukirman, kepada SUMEKS.CO, Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Tanjung Batu Ogan Ilir Laksanakan Salat Ied, ini Pesan Khatib

Dikatakan Sukirman, sejumlah warga yang mengikuti salat ied sejak pagi telah mendatangi lapangan bersama keluarganya. 

"Selesai laksanakan salat ied tadi, jamaah yang salat langsung bersalam salaman saling memaafkan," jelasnya. 

Dalam pelaksanaan salat ied tadi, lanjutnya, cuaca sangat mendukung yakni cerah dan tidak ada kendala sehingga salat ied berjalan lancar dan selesai. 

"Alhamdulilah cuaca hari ini cerah dan mendukung, sehingga salat ied berjalan lancar karena salat di lapangan," tegas Sukirman. 

Masih kata dia, sejumlah warga yang telah berlebaran Idulfitri 1444 Hijriah telah melakukan kunjungan sesama tetangga untuk saling maaf memaaafkan. 

BACA JUGA:Persiapan Fix, Masjid Al Mustanir Siap Gelar Salat Ied

Untuk diketahui di Kabupaten OKI pelaksanaan salat ied dilaksanakan oleh Jamaah Muhammadiyah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terdapat di 17 tempat yang tersebar. 

Pelaksanaan sholat ied ini menindaklanjuti edaran Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang ditetepkan dengan Hisab Hakiki Wujudul Hilal. (*) 

Ratusan warga Kampung Pancasila melaksanakan salat ied, di lapangan Ponpes Al-Manar Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing OKI, Jumat 21 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: