Warga Muhammadiyah Tanjung Batu Ogan Ilir Laksanakan Salat Ied, ini Pesan Khatib

Warga Muhammadiyah Tanjung Batu Ogan Ilir Laksanakan Salat Ied, ini Pesan Khatib

Warga Muhammadiyah Tanjung Batu melaksanakan Salat Ied, Jumat 21 April 2023. Foto: Hetty sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ratusan jemaah Muhammadiyah Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Salat Ied Idulditri di Masjid Al Hijrah Desa Limbang Jaya 1, Jumat 21 April 2023.

Pelaksanaan Salat Ied di Masjid Al Hijrah Desa Limbang Jaya 1 ini dimulai pukul 07.45 WIB. Secara keseluruhan, pelaksanaan Salat Ied berjalan dengan khidmat.

Ratusan jemaah Muhammadiyah yang melaksanakan Salat Ied di Masjid Al Hijrah Desa Limbang Jaya 1 ini, terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

Khatib Salat Ied di Masjid Al Hijrah, Muasri menyampaikan, momen Idul Fitri ini menandai kembalinya umat Islam ke dunia ini seperti bayi. 

BACA JUGA:Persiapan Fix, Masjid Al Mustanir Siap Gelar Salat Ied

"Bukti cinta kepada Allah SWT, banyak-banyaklah bershalawat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muasri mengatakan, melalui Idul Fitri ini juga menjadi momen untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga.

"Terutama dengan orang tua kita, karena tidak ada jaminan kalau tahun depan kita bertemu dengan orang tua kita," lanjutnya.

Kemudian, Muasri juga mengajak jemaah Masjid Al Hijrah supaya meningkatkan ibadah setelah melaksanakan puasa di bulan Ramadan selama satu bulan penuh.

"Dengan puasa Ramadan kita berlatih hidup sangat hati-hati, yakni mengendalikan dari hal-hal yang haram," katanya lagi.

BACA JUGA:Ini Lokasi Salat Ied Idulfitri Warga Muhammadiyah di OKI

Sementara itu, salah seorang petugas Masjid Al Hijrah mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Salat Ied di Masjid Al Hijrah ini bukan saja warga Desa Limbang Jaya 1, melainkan dari empat desa.

"Yakni dari Desa Limbang Jaya 1, Limbang Jaya 2, Tanjung Pinang 1, dan Tanjung Pinang 2. Semuanya kumpul disini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: