Mudik Lebaran, Polrestabes Palembang Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan

Mudik Lebaran, Polrestabes Palembang Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan

Haryo Sugihartono.--

Mudik Lebaran, Polrestabes Palembang Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi dan momentum satu tahun sekali bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Warga yang mudik, tidak membawa kendaraannya, bisa menitipkan ke posko, Polsek atau Polrestabes Palembang.

"Kami sejauh ini sudah menyiapkan posko, baik Polsek maupun Polrestabes Palembang, untuk menjadi lokasi penitipan. Khususnya bagi masyarakat yang pulang kampung, namun tidak bisa membawa kendaraan pribadinya," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, Kamis 20 April 2023. 

Haryo Sugihartono meminta masyarakat untuk menitipkannya di posko, Polsek ataupun Polrestabes Palembang. "Ini Kapasitas tempat penitipan sangat terbatas, karena itu harus cepat. Karena semuanya tadi terkait daya tampung tempat yang kita persiapkan," ujarnya.

Disinggung mengenai pengamanan arus mudik dan arus balik di Palembang, Haryo menyatakan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 2/3 kekuatan yang ada di Polrestabes Palembang. Baik pada posko, patroli mobile dan hunting, maupun pada Polsek dan Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Viral, Mobil Pemudik Asal Jambi Tiba-tiba Masuk Jembatan Perlintasan Kereta Api, Evakuasi Berlangsung Dramatis

"Hal ini kita lakukan supaya pastikan, keamanan masyarakat dan juga polisi hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Sebagai aparat, pihaknya memberikan prioritas pengamanan pada rumah warga yang ditinggal mudik. Jangan sampai terjadi pencurian di rumah milik warga yang ditinggal mudik. 

"Rumah kosong jadi prioritas pengamanan anggota kita," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: