Kok Bisa Bus AKDP Muara Enim-Palembang Sepi Penumpang, Damri Full

Kok Bisa Bus AKDP Muara Enim-Palembang Sepi Penumpang, Damri Full

Bus AKDP Jurusan Palembang-Muara Enim. foto: SEG--

Kok Bisa Bus AKDP Muara Enim-Palembang Sepi Penumpang, Damri Full

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bus antar kota dalam provinsi (AKDP) jurusan Muara Enim-Palembang  harus menelan pil pahit. Pasalnya sepi penumang. 

Padahal Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah masih 2 hari lagi. Bus AKDP ini justru mereka kesulitan mendapatkan penumpang dan kalah bersaing angkutan penumpang lainnya.

Bus AKDP milik Perum Damri jurusan Muara Enim-Palembang justru kebanjiran penumpang dan full. Akibat kondisi sepi penumpang tersebut menjadi salah satu kendala yang harus dihadapi oleh bus AKDP. Yaitu harus mengalami kekurangan untuk memenuhi kebutuhan menjalang Lebaran. 

“Sepi dek. Sekarang ini, mobil cari penumpang, bukannya penumpang cari mobil. Padahal inilah dekat Lebaran," keluh Yansa (48) pengemudi Bus Juwita, dikutip enimekspres.bacakoran.co, terbit Kamis 20 April 2023.

Yansa menjelaskan, biasanya dari H-7 Lebaran Idulfitri seperti ini tanda-tanda penumpang akan mudik mulai terlihat dan ramai. Namun, Lebaran kali ini penumpang sepi karena memilih bus AKDP yang lain. 

"Ini baru mendapat lima penumpang saja sudah bersyukur dan harapannya mendapatkan penumpang di jalan," ujarnya.

Dia tetap berharap meskipun masih dua hari Lebaran,  penumpang masih ada. Tetapi tetap menerima kenyataan. “Semoga saja besok ramai penumpang karena hari terakhir mau Lebaran. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan keluarga untuk Lebaran di rumah," harapnya.

Lain cerita Pool Bus Damri yang mengalami peningkatan penumpang. Keberangkatan pukul 08.00 dan 14.00 WIB  sudah ramai pemesanan tiket.

 “Mulai hari ini sudah full untuk dua keberangkatan dari Muara Enim,” ujar Danil, pengurus Poll Damri.

Tarif atau ongkos sekali keberangkatan, dari Muara Enim tujuan Palembang sebesar Rp65 ribu per penumpang. Kemungkinan besok juga full penumpang. 

 “Alhamdulilah 45 seat terisi sudah penuh. Baik  itu keberangkatan pagi maupun siang,” jelasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: