Jelang Lebaran Idulfitri, Pertokoan di Jl Jenderal Sudirman Sepi Pembeli

Jelang Lebaran Idulfitri, Pertokoan di Jl Jenderal Sudirman Sepi Pembeli

Pertokoan di kawasan Jl Jenderal Sudirman, Palembang yang sepi pembeli. foto: indra rikardo sumeks.co--

Jelang Lebaran Idulfitri, Pertokoan di Jl Jenderal Sudirman Sepi Pembeli

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang hari Raya Idulfitri 1444 H, pertokoan di Jl Jenderal Sudirman, Palembang, sepi pembeli.

Pantauan SUMEKS.CO Rabu 19 April 2023, pertokoan di Jl Jenderal Sudirman, terlihat lengang atau sepi pembeli.  Tidak terlihat adanya transaksi jual beli di pertokoan yang terletak di jantung kota Palembang itu.

Amit Ahsan, juru parkir Jl Jenderal Sudirman menjelaskan, sepinya pembeli  karena kebanyakan ruko sudah tutup karena akan gulung tikar.

"Tidak ada perubahan walau Lebaran tetap sepi kareno toko sudah pada tutup," kata Amit Ahsan kepada SUMEKS.CO.

Sepinya pertokoan di Jl Jenderal Sudirman, Palembang karena adanya larangan parkir diagonal yang dikeluarkan Dinas Perhubungan Palembang pada 2019 silam.

BACA JUGA:Imlek, Pertokoan Tutup

"Sejak tahun 2019, parkir di Jl Sudirman ini harus paralel," ujarnya.

Amit Ahsan menambahkan, saat belum adanya larangan parkir pada  2019 banyak pedagang dan beli memenuhi bahu jalan. "Dulu ramai dek, cuman semenjak larangan parkir jadi sepi," terangnya.

Amit Ahsan menambahkan kebanyakan pembeli langsung berbelanja di Pasar 16 Ilir. Bukan di pertokoan kawasan Jl Jenderal Sudirman. 

"Waktu bus kota masih ado, banyak pengunjung setop di sini terus baru jalan ke 16 (Pasar 16 Ilir), sekarang pengunjung banyak lah langsung ke 16," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: