Palembang Dikepung Macet Jelang Lebaran Idulfitri 1444, ini Lokasinya

Palembang Dikepung Macet Jelang Lebaran Idulfitri 1444, ini Lokasinya

Kendaraan merayap di Jl Jenderal Sudirman Palembang menjelang Lebaran Idulfitri 1444 H, Rabu 19 April 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

Palembang Dikepung Macet Jelang Lebaran Idulfitri 1444, ini Lokasinya

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Lebaran, biasanya terjadi kemacetan di berbagai titik jalanan Kota Palembang.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu 19 April 2023, terlihat dari peningkatan jumlah kendaraan yang semakin padat, roda empat maupun roda dua akan bermunculan padat merayap di jalan raya tiap menjelang Lebaran. Tentunya, hal tersebut lumrah.

Sejak Sabtu 15 April 2023 kemarin kepadatan sudah mulai terlihat secara signifikan. Puncaknya, pada Selasa 18 April 2023. Kepadatan jalan di Kota Palembang mulai terlihat berbagai titik.

Titik pertama berada di Taman Pasar Cinde sampai Bundaran Air Mancur (BAM) putaran masjid Agung. Ini Sudah menjadi hal yang biasa bila titik mengalami kemacetan, dikarenakan merupakan salah satu pusat jalan protokol yang selalu dilewati di Palembang.

BACA JUGA:Angkut Dumptruk, Towing Tronton Nyangkut di JPO Jalan Sudirman Palembang, Jalan Macet

“Kemarin itu macet sekali di sini sejak pukul 15.00 WIB sampai buka puasa," kata juru parkir di Lokasi Bundaran Cinde, Parman kepada SUMEKS.CO.

Titik kedua yaitu daerah KM 5, yang menjadi salah satu titik paling macet. Kepadatan kendaraan biasanya dimulai dari Simpang Polda hingga Km 5. Kemacetan ini berasal dari kepadatan mobil para orang tua siswa sekolah yang berhenti di pinggir jalan raya.

Adanya pasar tradisional beroperasi di Km 5, yang kerap diramaikan masyarakat. Bahkan, parkiran motornya sering memakan ke jalan raya.

“Setelah siang atau jam jam pulang sekolah, ini pasti macet panjang. Kadang sampai tidak gerak. Kalau pasar Palimo ramai dikunjungi warga, pagi biasanya macet,” kata Pedagang Palimo, Bejo.

Faktor lainnya yang menjadi kemacetan di daerah tersebut, yakni banyaknya putaran di Km 5. Hal ini dapat dilihat secara langsung ketika melewati jalan ini.

BACA JUGA:Saat Atur Jalan Macet, Polantas Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor, Pelakunya?

“Bisa dilihat kak kalo setiap putaran pasti macet, karena ya banyak jumlah mobil yang muter arah jadi ya kadang titik macet nya pasti di sana,” tutur Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Anjas.

Kemudian, yang ketiga daerah Simpang Patal sampai Kenten. Daerah ini tak pernah luput dari kemacetan setiap harinya, yang menjadi penyebab utama nya ada nya truk besar yang sering melewati daerah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: