Gorong-Gorong Pecah, Jalan Provinsi di Tanjung Batu tak Bisa Dilintasi

Gorong-Gorong Pecah, Jalan Provinsi di Tanjung Batu tak Bisa Dilintasi

Jalan provinsi di Desa Tanjung Baru Petai yang putus. Foto: Hetty wanita sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pengendara mobil saat ini dipastikan tidak bisa melintas di jalan penghubung antara Desa Tanjung Baru Petai dan Desa Tanjung Tambak. Pasalnya, gorong-gorong yang terletak di antara kedua desa tersebut pecah.

Meskipun sempat diperbaiki dan dipasang kayu balok, namun kondisi jalan kembali amblas lantaran diterjang air payau yang ada tepat di samping jalan penghubung milik Provinsi Sumsel tersebut.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu 19 April 2023 di lapangan, pagi ini terdapat sebuah mobil yang terjebak di gorong-gorong tersebut. Hal ini menyebabkan kendaraan lain tidak bisa melintas.

"Hanya sepeda motor yang bisa melintas, kalau mobil tidak bisa lewat sama sekali," kata Alun, salah seorang warga Tanjung Batu kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Provinsi Desa Padang Bindu Muara Enim Tertimbun Longsor

Menurut Alun, kondisi seperti ini sebenarnya sudah terjadi sejak satu pekan terakhir. Tepatnya, sejak air payau meluap dan mengalir ke jalan yang mengakibatkan menerjang gorong-gorong hingga pecah.

"Sebelum diperbaiki, pernah ada macet hingga 3 jam. Namun, dua hari lalu sempat ditimbun oleh Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel dan jalanpun bisa dilalui," katanya.

Ternyata, timbunan batu koral dan pasir yang dilakukan Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel ini tidak berlangsung lama. Dan malam tadi, kembali amblas yang mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Eko Randi Satria mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel terkait kondisi jalan hari ini.

BACA JUGA:Minta Gubernur Sumsel Turun Tangan, Perbaiki Akses Jalan Provinsi Lumpuh Total

"Kita sudah teleponan dengan Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel melalui UPTD. Hari ini, langsung dibawa pelat besi dari Palembang untuk penanganan tanggap darurat," ungkap Eko dihubungi SUMEKS.CO, Rabu pagi, 19 April 2023.

Sebagaimana diketahui, gorong-gorong yang ada di perbatasan Desa Tanjung Baru Petai dan Desa Tanjung Tambak sudah pecah sejak akhir tahun 2022 lalu. Sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, namun ternyata kembali hancur.

Jalan ini merupakan penghubung Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: