Sambut Pemudik, Pemkab OKI Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Sambut Pemudik, Pemkab OKI Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Iskandar menginspeksi pasukan pengamanan Operasi Ketupat Musi 2023. Foto: niskiah sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Masyarakat yang akan melakukan mudik tahun 2023 ini terjadi lonjakan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Tahun ini diperkirakan ada lonjakan pemudik sebanyak 123 juta pemudik yang akan ke kampungnya termasuk ke Sumatera yakni Kabupaten OKI," kata Bupati OKI H Iskandar SE saat memimpin apel gelar pasukan di halaman Pemkab OKI, Senin 17 April 2023.

Dia menjelaskan lonjakan pemudik terjadi karena sudah beberapa tahun ini mudik tidak maksimal. Yakni karena adanya pandemi Covid, sehingga terjadi lonjakan tahun ini sebesar 144 persen. 

"Untuk Sumatera Selatan ini, Kabupaten OKI sebagai pintu gerbang utama masuk, dan OKI ini termasuk jadi lintas timur dan tengah sebagai jalur mudik," ujarnya. 

Ditegaskan bupati, untuk para pemudik tahun yang sasaranya termasuk Sumatera yakni ke OKI. Maka diberikan pelayanan terbaik kepada pemudik. 

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, mengungkapkan untuk Operasi Ketupat Musi tahun 2023 ini melibatkan berbagai instansi dan stakeholder terkait dengan jumlah 237 personel

Personel yang dilibatkan dari kepolisian sebanyak 137 personal Polri dan personal lainnya, TNI, unsur pemerintahan dan lainnya, sehingga berjumlah 237 personel. 

"Kita menyiapkan 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan untuk pemudik tahun ini," ujar Kapolres. 

Kapolres menjelaskan, 2 Pos Pengamanan berada di luar jalur tol yakni di Jalan Lintas Timur. Terdapat di Pasar Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing dan di perbatasan Sumatera Selatan dengan Lampung, di Kecamatan Mesuji. 

Lalu 2 Pos Pengamanan jalur tol. Terdapat di KM 306 dan di KM 277, dimana jalur KM 277 ini pintu masuk dari Lampung menuju Palembang. 

Kemudian untuk 1 Pos Pelayanan terdapat di exit tol Kayuagung-Palembang, Celikah Kayuagung. 

Dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi tersebut, Bupati OKI, Kapolres OKI dan rombongan mengecek langsung kesiapan personiel serta sarana yang di lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: