Gerhana Matahari Hibrida Bertepatan dengan Tanda Datangnya Kiamat?, Ini Anjuran yang Diajarkan Rasulullah SAW

Gerhana Matahari Hibrida Bertepatan dengan Tanda Datangnya Kiamat?, Ini Anjuran yang Diajarkan Rasulullah SAW

Rasulullah SAW menyerukan kepada umatnya untuk segera lari dan mengunci diri dalam rumah,--

Gerhana Matahari Hibrida Bertepatan dengan Tanda Datangnya Kiamat?, Ini Anjuran yang Diajarkan Rasulullah SAW

SUMEKS.CO - MasyaAllah, akankah Gerhana Matahari Hibrida (GMH) pada akhir Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, bertepatan dengan peristiwa besar yang akan terjadi di permukaan bumi.

Rasulullah SAW menyerukan kepada umatnya untuk segera lari dan mengunci diri dalam rumah, jika mendengar bunyi dentuman keras dan melihat bintang berekor bertebaran di langit bertepatan dengan bulan ramadan.

Dikutip dari kanal YouTube Redaksi Islam, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali dalam tausyiah nya menerangkan, Rasulullah SAW pernah bersabda mengenai kejadian besar yang akan terjadi pada bulan ramadan tepatnya setelah subuh.

BACA JUGA:Terjawab! Ini Alasan Rasulullah SAW Mensyariatkan Salat Sunah Saat Terjadinya Gerhana Matahari

"Rasullullah SAW pernah bersabda kepada sahabatnya, saat kalian sedang salat subuh, terdengar bunyi dentuman di langit. Kalau terdengarnya pada Jumat subuh di bulan ramadan, maka larilah kalian kedalam rumah," ucap Zulkifli menerangkan hadist Rasulullah SAW dalam video yang dikutip, Minggu 16 April 2023.

Zulkifli menerangkan, Rasulullah SAW menyampaikan hadist tersebut kepada para sahabatnya yang berada di Mekkah dan Madinah. Artinya lanjut Zulkifli, jika hal itu terjadi di Mekkah dan Madinah saat subuh, maka di daerah lainnya kemungkinan besar terjadi pada pagi hari.

"Berarti di Indonesia kemungkinan besar terjadi sekitar pukul 10.00 WIB," ucapnya.

Tak sampai disitu, Zulkifli mengatakan, tiga hari atau seminggu sesaat sebelum terjadinya dentuman keras tersebut, langit akan dikelilingi bintang berekor.

BACA JUGA:Subhanallah! Akhir Ramadan 1444 Hijriah Akan Terjadi Fenomena Alam Langka, Masyarakat Diminta Tak Lakukan Ini

"Selagi itu belum ada, maka tak akan terjadi suara dentuman keras tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Zulkifli meneruskan hadist Rasulullah SAW, jika diantara manusia yang mendengar suara dentuman itu hendaknya berlari menuju rumah masing-masing dan mengunci pintu serta ventilasi.

"Maka Rasulullah SAW berkata bacalah Subhanal Quddus 3x, Rabbunal Quddus," bener Zulkifli.

Rasulullah SAW mengatakan, jika umatnya yang membaca dzikir ini maka dipastikan selamat. Sebaliknya, jika terjadi peristiwa besar namun banyak manusia yang melalaikannya maka dia akan celaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: