Dukung Bebas Peredaran Uang, Lapas Sekayu Gandeng BRI

Dukung Bebas Peredaran Uang, Lapas Sekayu Gandeng BRI

--

Dukung Bebas Peredaran Uang, Lapas Sekayu Gandeng BRI

SEKAYU, SUMEKS.CO - Dalam rangka mewujudkan komitmen bebas peredaran uang tunai, segala transaksi keuangan di Lapas Sekayu kini menggunakan kartu bayar.

Kartu ini disiapkan untuk warga binaan, hasil kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memutus segala bentuk peredaran uang tunai di dalam Lapas.

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan misalnya, keluarga mengirimkan dana kepada warga binaan langsung melalui kartu bayar Lapas ataupun melalui kantin koperasi. Tidak perlu lagi dikirimkan ke Lapas dalam bentuk uang tunai. 

Ditambahkannya, program kartu bayar Lapas ini sebagai upaya untuk mewujudkan Lapas Bebas Peredaran Uang (BPU) tunai. Selain itu, program kartu bayar Lapas ini bisa juga menekan potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Safari Ramadan dan Simbolik Distribusi Sembako

Kalapas Sekayu mengatakan, setiap kartu memuat satu identitas, sehingga pihak Lapas dapat memonitor transaksi dan meminimalisir potensi adanya penyalahgunaan.

"Melalui kartu ini, saya tegaskan kepada seluruh petugas agar mewujudkan Lapas bebas dari peredaran uang tunai," ujar Kalapas Sekayu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: