Simak! Tips UNJ Menuju Kampus World Class

Simak! Tips UNJ Menuju Kampus World Class

--

JAKARTA, SUMEKS.CO - UNJ (Universitas Negeri Jakarta)  Memasuki Usia  ke 59 tahun, banyak hal yang menjadi pengalaman dan prestasi serta reputasi yang terus meningkat yang diraih oleh UNJ.

Salah satu pengalaman berharga UNJ yang kemudian menjadi motivasi untuk terus maju meningkatkan prestasi dan reputasinya, yaitu saat tahun 2017 lalu yang dimana UNJ turun peringkat dari akreditasi A menjadi B.

Atas turunnya peringkat akreditasi UNJ ini, semua sivitas akademika UNJ bergerak bangkit dan maju untuk mengembalikan akreditasi UNJ diperingkat tertinggi.

Disamping itu, UNJ pun menargetkan diri untuk menjadi World Class University (WCU). Rektor UNJ Prof Komarudin mengatakan, untuk menjadi perguruan tinggi yang mandiri dan bereputasi dunia (World Class University), segenap sivitas akademika UNJ terus membangun mimpi, cita-cita, dan pandangan yang jauh ke depan.

BACA JUGA:Harga Daging Sapi di Kayuagung Tembus Rp170 Ribu

Untuk mewujudkan harapan ini, dibutuhkan komitmen, sinergitas, dan strategi yang tepat. Terkait hal ini, ada tujuh strategi bagi UNJ menuju WCU, yaitu: 

1. Penguatan tata kelola dan kinerja universitas

 2. Penguatan SDM dan kepakaran Baca juga: Prodi Sistem Informasi President University  Raih Akreditasi Internasional IABEE

 3. Penguatan core competent dan kualitas pendidikan 

4. Output riset dan pengabdian kepada masyarakat yang berdampak bagi masyarakat, DUDI, dan Negara 

5. Penguatan insfrastuktur dan sistem teknologi informasi 

6. Penguatan peran alumni dan jejaring kerja sama, baik nasional maupun internasional

 7. Penguatan publikasi, sitasi, dan sumber informasi pada website universitas.

Perlu diketahui, sejak 2020 hingga 2023 program studi (prodi) di UNJ selalu masuk ke dalam daftar 10 prodi dengan keketatan tertinggi dalam SNMPTN maupun SNBP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: