SDN 13 Lawang Kidul Ikuti Adiwiyata Tingkat Nasional

SDN 13 Lawang Kidul Ikuti Adiwiyata Tingkat Nasional

DUKUNG : PT SBS SDN 13 Lawang Kidul mengIkuti Adiwiyata Tingkat Nasional.--

SDN 13 Lawang Kidul Ikuti Adiwiyata Tingkat Nasional

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Predikat Adiwiyata merupakan predikat bergengsi bagi setiap sekolah. Sebab predikat terebut diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan Peduli dan berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

SD Negeri 13 Lawang Kidul makin percaya diri mengikuti Adiwiyata tingkat nasional dengan diberikannya bantuan dari PT Satria Bahana Sarana (SBS) untuk mempercantik sekolahnya.

Bendahara SD Negeri 13 Lawang Kidul Layla bersyukur dengan dukungan dari PT SBS dalam keikutsertaan sekolah untuk mendapatkan predikat Adiwiyata tingkat nasional.

“Sukur alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada PT SBS yang telah memberikan sumbangannya berupa dana yang nantinya insyallah akan kami belikan dengan cat untuk membaguskan sekolah kami,” kata Layla, Sabtu 15 April 2023.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Muba Bersihkan Tugu Kecamatan Keluang

Ketentuan tentang Sekolah Adiwiyata tertera dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 5 Tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan Program Adiwiyata.

Program ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip utama, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan.

Sekolah yang mendapatkan predikat Adiwiyata dianggap sudah baik dan ideal sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta norma dan etika bagi siswa-siswinya sehingga dapat menjadi dasar bagi terciptanya kesejahteraan.

Layla berharap PT SBS dapat menjadi perusahaan yang semakin maju dan jaya dengan bantuan yang diberikan serta semakin peduli dengan lingkungan yang ada di sekitar PT SBS sendiri.

BACA JUGA:Update, Bima Menyesalkan Mengapa Orang Tuanya Disuruh Klarifikasi, Gue Bukan Koruptor, Apa Gak Makin Dirujak!

Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) dan Humas PT SBS Syahrul Padri memberikan bantuan ini dari melihat semangat sekolah yang ingin meningkatkan mutu pendidikannya agar menjadi lebih baik lagi.

“Kami melihat semangat SD Negeri 13 Lawang Kidul ini untuk mendapatkan predikat Adiwiyata sangat tinggi, guna meningkatkan mutu pendidikan di SD N 13 Lawang Sewu kami turut ikut serta memberikan bantuan ini,” kata Syahrul.

PT SBS berharap SD Negeri Lawang Kidul ini dapat berusaha semaksimal mungkin, dan kami terus berkomitmen melalui program tanggung jawab sosial perusahaan CSR sebagai bentuk perusahaan memberikan dampak positif untuk memajukan dunia pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: