Enos Berikan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung

Enos Berikan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Dusun Villamasin dan Bukit Batu, Desa Mendah, Kecamatan jayapura, OKU Timur, beberapa hari yang lalu diterjang puting beliung mengakibatkan 50 lebih rumah rusak berat.

Bupati OKU Timur, H lanosin mengecek kelokasi sekalian membawa kebutuhan masyarakat yang diterjang puting beliung. Seperti beras, sembako dan sarung.

Secara keseluruhan ada 90 KK yang terkena musibah puting beliung tersebut, yang mendapatkan bantuan langsung. Turut hadir menuju lokasi, BPBD, Dinsos camat Jayapura.

Jalan menuju dua dusun tersebut cukup ekstrem karena berlumpur dan juga perbukitan.

"Alhamdulillah tidak ada korban pada kejadian ini, hanya saja akibat terjangan angin puting beliung kurang lebih 90 KK rumah rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda," ujarnya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Sinergitas dengan Ombudsman Sumsel

Bupati Enos yang langsung meninjau lokasi, sekaligus memberikan Bantuan yang berupa beras dan bantuan sembako, termasuk bantuan dari Gubernur Sumatera, H. Herman Deru. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan korban angin puting beliung.

Beberapa minggu terakhir, cuaca di OKU Timur lagi tidak bersahabat. Bupati menghimbau masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap terjadinya bencana serta mengantisipasi sebelum terjadinya bencana (pra bencana).

"Bencana semacam ini menjadi tanggung jawab semuanya, jadi mari kita saling bahu membahu membantu untuk masyarakat yang terdampak bencana," ungkap Bupati Enos.

Tian Saputra, Warga Dusun Villamasin, Desa Mendah mengatakan, banyak masyarakat trauma atas kejadian puting beliung tersebut. Karena lebih 30 menit dusun mereka dihantui puting beliung.

BACA JUGA:Sesi Latihan MotoGP Texas 2023, Jorge Martin tak Terbendung

"Kalau dibilang trauma, pasti karena proses terjadinya  puting beliung itu kami lihat, walaupun hanya genteng rumah saya yang terbang, namun saat itu suasana sangat mencekam,"kata Tian.

Ia juga berterima kasih atas perhatian bupati OKU Timur karena turun langsung dan memberikan bantun kepada masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: