Mengenal Sejarah Adanya Promo Tanggal Kembar Belanja Online

Mengenal Sejarah Adanya Promo Tanggal Kembar Belanja Online

--

Mengenal Sejarah Adanya Promo Tanggal Kembar Belanja Online

SUMEKS.CO - Setiap bulan, Blibli mengadakan promo tanggal kembar yang memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan maupun penjual.

Pada bulan Mei 2023, Blibli mengadakan promo May yang berlangsung pada tanggal 5 Mei mendatang. Pastikan Anda selalu memantau aplikasi Blibli untuk mendapatkan kesempatan ini.

Tahukah Anda bahwa promo tanggal kembar belanja online ini ada sejarahnya? Lantas, seperti apa kira-kira sejarah dari adanya promo tanggal kembar saat belanja online? Berikut merupakan ulasan lengkapnya.

Sejarah Promo Tanggal Kembar Belanja Online

Pada awalnya, promo tanggal kemmbari ini telah popular di Cina pada tahun 1990. Pada saat itu, mahasiswi asal Universitas Nanjing serentak merayakan hari Jomblo sedunia yang bertepatan pada 11 Oktober 1990.

BACA JUGA:PN Kayuagung Tetap Gelar Sidang di Hari Terakhir Kerja

Pada saat itu, tujuan awalnya hanyalah sebagai hiburan semata bagi para jomblo di Cina dengan harapan para penjual bisa memberikan promo khusus untuk para jomblo yang ingin berbelanja. Sehingga, disebutkan sebagai promo 11.11.

Dalam promosi tersebut, ada banyak diskon besar-besaran hingga 50% dan gratis ongkos kirim ke seluruh bagian Cina untuk siapa saja yang berbelanja secara online.

Tanpa disangka-sangka, rupanya rencana tersebut berhasil. Dari promo tanggal kembar tersebut, banyak diantara penjual online tertarik dengan strategi yang satu ini. Hal ini karena terbukti bahwa penjualan semakin meningkat dengan metode promosi seperti ini.

Di samping itu, banyak para pendiri e-commerce di seluruh dunia mulai melakukan strategi ini untuk menarik pelanggan agar mau belanja secara online. Tentunya ini juga akan menguntungkan para penjual dan pemilik e-commerce.

BACA JUGA:Kesaksian Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ibu Ida Dayak Lakukan Ini Sebelum Obati Pasien

Di Indonesia sendiri, strategi penjualan tanggal kembar ini berlangsung mulai pada tanggal 12 Desember 2012. Lalu diperingati sebagai Harbolnas, atau hari belanja online nasional.

Ciri khas dari Habolnas ini adalah tersedianya promo-promo menarik seperti penurunan harga, gratis ongkir 0 rupiah, cashback, dan masih banyak lagi. Tak heran, hingga saat ini, Harbolnas masih diterapkan di setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: