Sejauh Mana Wuling Air EV Bisa Dipakai Mudik, Yuk Cek Disini Sekarang

Sejauh Mana Wuling Air EV Bisa Dipakai Mudik, Yuk Cek Disini Sekarang

Wuling Air EV LR. foto: edy handoko sumeks.co--

Sejauh Mana Wuling Air EV Bisa Dipakai Mudik, Yuk Cek Disini Sekarang

SUMEKS.CO - SGMW Motors Indonesia (Wuling) mengklaim mobil listrik buatannya siap menempuh jarak jauh saat mudik Lebaran tahun ini.

Hal ini tak terpisahkan dengan kemampuan Air EV yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 300 km dengan  baterai terisi penuh. 

Jarak tersebut bisa dicapai dengan versi Air EV  Long Range yang menggunakan baterai  26,7 kWh. Sedangkan versi standar yang menggunakan baterai 17,3 kWh disebut mampu menempuh jarak 200 kilometer. 

“Karena kapasitas baterai Air EV  300 km  dan kami melihat infrastruktur  sudah mulai berkembang di banyak tempat dan sebenarnya mudah untuk mengisi daya Air EV,” ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director SGMW Motors Indonesia. saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dian mengklaim sistem pengisian baterai Air EV cukup praktis sehingga  mudah digunakan di tempat-tempat seperti perumahan dan Public Electric Vehicle Charging Station (PEPS).

BACA JUGA:Puluhan Emak Emak Geruduk City Mall Lahat, Ada Apa?

Namun  perlu diingat bahwa Air EV tidak memiliki konektor fast charging. Wuling hanya menawarkan model colokan GB/T AC. 

Untuk aki rumahan, bisa diisi paling sedikit lebih dari 2200 VA. Dengan kemampuan tersebut, baterai mobil listrik  terisi penuh dari 20 persen hingga 100 persen dalam waktu sekitar 8,5 jam hingga 11 jam. 

Namun jika  daya listrik lebih tinggi atau 6600 VA atau lebih, waktu pengisian daya bisa lebih singkat, sekitar empat jam.

Oleh karena itu, menurut Dian, konsumen yang berencana membawa pulang Air EV juga harus memperhatikan kapasitas aki mobilnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Ajak Para Ortu Tingkatkan Pengawasan Anak

“Yang jelas jarak charging Air EV  sampai 300 km, di tengah kalau mau charge di hostel atau SPKLU bisa diatur dengan mudah,” jelas Dian. 

Selain rumah atau SPKLU, Dian memastikan bengkel resmi Wuling juga menyediakan stasiun pengisian daya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: