Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat 10 Persen Sudah Tersalurkan

Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat 10 Persen Sudah Tersalurkan

BANTUAN : Sekda Muara Enim Ir Yulius MSi, memberikan bantuan pengan secara simbolis kepada warga di Kantor Pos Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bantuan pangan dari pemerintah pusat sudah 10 persen lebih tersalurkan ke penerima Bantuan pangan (PBP).

Hal tersebut diketahui usai pemberian secara simbolis bantuan pangan di Kantor Pos Muara Enim, Selasa (11/4). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius Msi, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mengapresiasi program pemerintah yakni beras 10 kg.

"Tentunya ini diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknua untuk memenuhi kebutuhan sehari hari," ujarnya. 

Lanjutnya, setidaknya ada 50.066 Penerima Bantuan Pangan (PBP) warga kabupaten Muara Enim yang menerima bantuan beras.

BACA JUGA:Mampus! Pria yang Tukar Barqode Qris Masjid di Jakarta Selatan Diringkus Polisi, Warga+62 Beri Kritik Pedas

"Pemberian bantian selama tiga bulam berturut turut ini diharapkan mampu meringankan untuk kebutuhan sehari hari," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Pos Muara Enim, Abdul Wahab mengatakan untuk Kabupaten Muara Enim ada 50 066 PBP dimana pembagiannya dilakukan oleh dua kantor pos yakni Muara Enim dan Prabumulih.

"Kita berbagi, mulai dari kecamatan belimbing sampai semendo itu kantor pos muara enim sebanyak 11 kecamatan sebanyak 26.131 PBP nah sisanya oleh kantor pos prabumulih sebanyak 23.925 PBP," ungkapnya. 

Untuk pembagiannya yakni selama tiga bulan yakni maret, april dan Mei dimana untuk penyaluran bulam maret diserahkan di bulan april.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Pria Ini Tukar Barcode QRIS Masjid dengan Dompet Digital Pribadi Miliknya, Begini Kronologinya

"Untuk kantor Pos Muara Enim sudah tersalurkan setidaknya 10 persen, ada yang dibagikan ke Kantor desa dan kelurahan ada yang di Kantor Pos, targetnya ya sebelum hari raya idul fitri sudah tersalurkan," bebernya. 

Menurutnya, data penerima tersebut dari pusat sehungga kantor pos tinggal menyalurkan beras dari Bulog Lahat. "Mengambilnya cukup bawa KTP dan KK dan undangan yang pdfnya sudah kami sampaikan ke desa desa dan kelurahan," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: