Astaghfirullah! Pria Ini Tukar Barcode QRIS Masjid dengan Dompet Digital Pribadi Miliknya, Begini Kronologinya

Astaghfirullah! Pria Ini Tukar Barcode QRIS Masjid dengan Dompet Digital Pribadi Miliknya, Begini Kronologinya

Seorang Pria di Jaksel Tukar Barqode QRIS Masjid dengan Dompet Digital Pribadi Miliknya--

Astaghfirullah! Pria Ini Tukar Barcode QRIS Masjid dengan Dompet Digital Pribadi Miliknya, Begini Kronologinya

SUMEKS.CO - Heboh, baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan seorang pria diduga mengganti Barcode QRIS Masjid Nurul Iman Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan dompet digital pribadi milinya.

Entah apa ada di benak pria bertubuh gempal yang terekam cctv masjid di Jakarta Selatan ini. Dari rekaman tersebut, terlihat dirinya mengendap-ngendap kemudian menempel kertas Barqode QRIS di atas kotak amal.

Video berdurasi kurang lebih satu menit itu pertama kali tersebar melalui media sosial twitter. Sontak, hal itu menuai berbagai macam komentar warganet.

BACA JUGA:Akal Bulus! Ganti QRIS Kotak Amal Pakai Rekening Pribadi, Pria Ini Banjir 'Kutukan' Warganet

Bahkan, beberapa warganet mencibir dan mengomentari aksi yang dilakukan pria didalam video tersebut dengan mengatakan 'Lelaki Jelmaan Dajjal'.

"Itu bukan manusia, tapi lelaki jelmaan Dajja," tulis seorang warganet, dikutip dari laman twitter, Selasa 11 April 2023.

Pria yang mengenakan kemeja biru setelan celana panjang saat melancarkan aksinya di salah satu masjid Jakarta Selatan pada 6 April lalu, lantas jadi buruan warganet.

"Bagusnya sih digebukin sampai koid (mati)," timpal warganet lainnya.

BACA JUGA:VIRAL! Modus Penipuan Baru, Pria Misterius Sabotase QRIS Kotak Amal Masjid

Sementara, Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Iding mengungkapkan, peristiwa itu baru diketahui pada Minggu 9 April 2023 malam.

"Baru ketahuan tadi malam, tetapi kalau kami lihat melalui kamera CCTV, penggantian QRIS di kotak amal sudah terjadi sejak 6 April 2023," kata Iding.

Dikatakannya, kecurigaan itu muncul lantaran sebelumnya disalah satu kotak amal masjid itu tidak ada tempelan kertas barqode QRIS.

Namun, setelah dilihat di atas kotak amal sudah tertempel barqode Qris yang tercamtum tulisan restorasi masjid. Mengetahui hal itu, pihaknya bersama pengurus masjid lainnya mengecdk cctv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: