Anas Urbaningrum Dijemput Mantan Ketua KY Keluar dari Lapas, Ternyata

Anas Urbaningrum Dijemput Mantan Ketua KY Keluar dari Lapas, Ternyata

Aidul Fitriciada Azhari menjemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin, Bandung, Selasa 11 April 2023. foto: jpnn.com--

Anas Urbaningrum Dijemput Mantan Ketua KY Keluar dari Lapas, Ternyata

BANDUNG, SUMEKS.CO - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan menghirup udara segar atau bebas hari ini Selasa 11 April 2023 pukul 14.00 WIB dari Lapas Sukamiskin, BANDUNG.

Salah satu tokoh yang akan menjemput Anas Urbaningrum adalah mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari. Aidul dan Anas merupakan sahabat lama karena sama-sama menjadi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dia siap menjemput salah satu sahabat lamanya.

Aidul Fitriciada mengatakan bahwa dirinya menjemput Anas Urbaningrum tidak ada motivasi lain. Sebab,  dirinya dan Anas merupakan sahabat lama sejak bergabung di HMI.

"Agenda pribadi saja karena pertemuan lama dengan Anas Urbaningrum sejak tahun 90-an. Dan malah sempat ikut kontestasi bareng-bareng di kongres HMI, cuma saya kalah. Jadi agenda pribadi dan tidak terkait dengan siapapun makanya baju saya biru bukan putih," kata Fitriciada, Selasa 11 April 2023. Ia mengaku senang ketika mendengar kabar keluarnya Anas Urbaningrum dari lapas. Menurutnya, setiap orang yang masuk penjara sudah direhabilitasi perilakunya, sehingga tidam semestinya diberikan pandangan negatif.

"Harus berhenti berstigma karena tujuan pemidanaan itu kan adalah untuk rehabilitasi perilaku dan berintegrasi. Maka dia harus berintegrasi dengan masyarakat. Jadi sudah tidak ada lagi istilah penjeraan murni atau sekadar kapok," ujarnya. Selain itu, Ia pun mengapresiasi Anas Urbaningrum yang sudah menjalankan hukuman dan sudah berperilaku baik.

BACA JUGA:Anies Baswedan Jadi Capres, ini Kata Partai Demokrat

"Saya sebagai guru besar di bidang hukum paham betul kalau tidak bermasalah di penjara maka dia akan memperoleh keringanan," tuturnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, ratusan simpatisan dan loyalis Anas Urbaningrum memadati halaman gedung Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung. Mereka bakal menyambut kebebasan mantan orang nomor satu di Partai Demokrat itu. Bila sesuai jadwal, Anas akan bebas pada 14.00 WIB. (mcr27/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: