Viral Video Imam Dilempar Sandal Karena Baca Ayat Terlalu Panjang, Ustad Das'ad Latif Beri Pesan Menohok

Viral Video Imam Dilempar Sandal Karena Baca Ayat Terlalu Panjang, Ustad Das'ad Latif Beri Pesan Menohok

Imam masjid di Malaydia diserang makmum. foto: tangkapan layar @@faktanyagoole/sumeks.co.--

Viral Video Imam Dilempar Sandal Oleh Makmum Karena Baca Ayat Terlalu Panjang, Ustad Das'ad Latif Beri Pesan Menohok!

SUMEKS.CO - Komentar pedas datang dari da'i kondang tanah air, Ustad Das'ad Latif, perihal imam yang terlalu panjang membaca ayat saat shalat berjamaah di masjid.

Ustad Das'ad Latif menyinggung imam yang suka membaca ayat terlalu panjang saat shalat berjamaah di masjid. 

Bukan hanya Ustad Das'ad Latif, penceramah Indonesia kondang lainnya, yakni Ustad Adi Hidayat juga komentari kejadian imam dilempar sendal oleh makmum ini. 

Sementara, Das'ad Latif, ustad asal Sulawesi menyebutkan sebab orang datang ke masjid bisa saja disebabkan imamnya selalu membaca surah panjang dalam shalat.

BACA JUGA:Heboh Imam Dilempar Sendal Gegara Baca Ayat Terlalu Panjang, Begini Tanggapan Ustad Adi Hidayat

Sontak, ucapan Ustad Das'ad Latif dalam ceramahnya melalui kanal youtube tersebut, dikaitkan dengan video heboh mengenai imam masjid di Pahang, Malaysia yang dilempar sendal oleh seorang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena terlalu panjang membaca ayat saat shalat terawih berjamaah.

"Apalagi yang bikin orang malas ke masjid terkadang gara-gara imam," ungkap Das'ad Latif.

Kenapa bisa gara-gara imam orang malas ke masjid? Tanya ustad Das'ad kepada jemaah yang hadir. Orang malas ke masjid dikarenakan imamnya suka ganti-ganti sunnah nabi.

"Nabi bilang, jika kau jadi imam ringkaskan bacaan salatmu," tegas Ustaz Das'ad Latif.

BACA JUGA:Imam Masjid Diserang di Malaysia Bukan yang Pertama, Tahun Lalu Ulama Johor Baru juga Diserang Pakai Pisau

Ustad Das'ad Latif menjelaskan, sebelum imam memimpin salat berjamaah, hendaknya berbalik dulu menghadap makmum yang dibelakang. Tujuannya, untuk melihat kondisi dan menyesuaikan keadaan makmum.

"Kalau kau lihat makmum orang tua yang sudah rematik jangan dikasih ayat yang panjang. Kasian mereka yang sudah tua," timpal Ustaz Das'ad Latif sembari memperagakan makmum ketika dibacakan ayat panjang dengan beberapa jargon lawakan khasnya.

"Kasian makmum yang sudah tua. Belum lagi kalau ada anak muda yang menunggu ingin bertemu pacarnya," tambah Das'ad Latif.

Sementara diketahui, beberapa waktu lalu dunia maya sempat dihebohkan oleh postingan video yang memperlihatkan seorang pria yang diduga ODGJ melempar sendal dan berusah memukul imam saat mengerjakan shalat terawih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: