Iron Dome Tak Mampu Menangkis Gempuran Puluhan Rocket Lebanon, Gaza Kian Mencekam

Iron Dome Tak Mampu Menangkis Gempuran Puluhan Rocket Lebanon, Gaza Kian Mencekam

Detik-detik roket Lebanon ngamuk, hantamkan puluhan roket ke perisai anti rudal milik Israel, Iron Dome. -foto:sumeks.co-

selatan kota Tirus di Lebanon. Sisanya diluncurkan dekat kawasan kawasan pertanian, dan satu lagi mendarat di dataran Qlaileh.

Indonesia mengutuk keras serangan brutal itu. Militer Israel membabibuta menembak umat muslim yang melaksanakan salat di Masjid Al Aqsa, Palestina.  

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Fadli Zon mengecam serangan brutal polisi Israel terhadap jemaah Masjid Al Aqsa yang sedang melaksanakan salat malam dan iktikaf, Rabu 5 April 2023.

Menurutnya, serangan itu bukan hanya telah merusak status quo dan menaikkan kembali tensi konflik, melainkan bisa membuat rusaknya stabilitas regional.

BACA JUGA:Detik-detik 34 Rocket Lebanon Hantam Kota Israel, Iron Dome Kewalahan, Gaza Kian Mencekam

"Aksi ini juga harus dikutuk oleh komunitas internasional," kata Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Jumat 7 April 2023.

Setidaknya 400 orang Palestina ditangkap dan ditahan polisi Israel di Atarot, Yerusalem Timur.

Dia menyesalkan Liga Arab tidak segera menggelar pertemuan darurat setelah itu, karena serangan tersebut berdampak serius terhadap kawasan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: