Catat, ini Imam-Khatib Salat Ied Idulfitri di Masjid Agung Palembang

Catat, ini Imam-Khatib Salat Ied Idulfitri di Masjid Agung Palembang

Masjid Agung Palembang. foto: indra rikardo sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Persiapan menyambut Hari Raya Idulfitri 1444H  dilakukan oleh pengurus Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau Masjid Agung Palembang.

Kms H Iqbal Hasan Zainal, sekretaris Masjid Agung menjelaskan, pantia sudah mulai melakukan persiapan baik dari imam dan khatib yang akan menjadi petugas pada Salat Ied Idulfitri nanti.

"Seperti tahun-tahun terdahulu, imam akan dipimpin ustaz Tarmizi Muhaimin dan khotib oleh ustaz Sulaiman Moh Nur," kata Hasan kepada SUMEKS.CO, Rabu 5 April 2023

Hasan menjelaskan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya Salat Ied, pihaknya akan dibantu oleh Pemerintah Kota Palembang dan instansi lainya.

"Kita akan dikoordinasi langsung oleh Pemkot, kepolisian dan Dishub selama pelaksanaan, akan mulai melakukan persiapan pada satu minggu terakhir," ujarnya.

BACA JUGA:Putra KH Nawawi Dencik Jadi Imam Salat Tarawih Masjid Agung Palembang

Lebih lanjut Hasan menghimbau untuk masyarakat untuk mengikuti aturan dan ketentuan para panitia. "Sholat Idulfitri pasti selalu membeludak seperti tahun sebelumnya. Kito berharap jamaah mengikuti aturan dan ketentuan panitia," imbuhnya. 

Di sisi lain Hasan juga menambahkan bahwa pihaknya akan membentuk panitia zakat dalam waktu dekat ini. "Untuk penerimaan Zakat Fitrah dan Zakat  Maal itu dari pengurus panitia yang mempersiapkan, yang pasti termasuk dalam 8 golongan penerima zakat," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: