Jalur Mudik, Tim Cek Kesiapan Tol Indralaya - Prabumulih

Jalur Mudik, Tim Cek Kesiapan Tol Indralaya - Prabumulih

TIM : Tim Gabungan melakukan pengecekan progres kesiapan jalan tol Inderalaya - Prabumulih yang akan dibuka pada bulan April 2023.--

Masuk Wilayah Kabupaten Muara Enim sepanjang 6 KM

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka untuk memastikan kesiapan jalan tol untuk menyambut Jalur Mudik 2023. Tim gabungan melakukan pengecekan progres kesiapan jalan tol Inderalaya - Prabumulih yang akan dibuka pada bulan April 2023.

Tim Gabungan tersebut terdiri dari Kasubdit Kamsel, Kasat Lantas Muara Enim, Kasat Lantas Ogan ilir, Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Dinas Perhubungan Muara Enim dan Dinas Perhubungan Ogan Ilir di ruas Jalan Tol Indralaya - Prabumulih, Rabu 5 April 2023.

Menurut Kapolres Muara Enim melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MH, mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui progres kesiapan jalan tol dalam menyambut Jalur Mudik 2023, sehingga nantinya akan mengurangi angka kemacetan disaat mudik 2023 mendatang.

Adapun bentuk kegiatan, lanjut Kasatlantas yakni melakukan Pengecekan Kesiapan Progres Jalan Tol Inderalaya - Prabumulih yang akan dibuka pada bulan tanggal 15 April 2023 dari pukul 07.00 WIB - 16.00 WIB. Dari hasil pengecekan, untuk jalur mudik KM 56-62 masuk di wilayah Kabupaten Muara Enim dengan total wilayah yang masuk ke Kabupaten Muara Enim hanya 6 KM. 

BACA JUGA:UBD-UMM Lakukan Penelitian Dibidang Gender, Khususnya Industri Ekonomi Kreatif Pengerajin Tenun Khas Palemban

BACA JUGA:Tak Ingin Buka Praktek, Ternyata Ibu Ida Dayak Punya Rahasia Tersembunyi

Sedangkan di KM 18- KM 65 jalan beraspal pada jalur A dan B, namun pada KM 65- KM 72 masih menggunakan satu jalur/ Jalur ambon ( Contra Flow) Indralaya menuju prabumulih. Untuk KM 18 - Tol exit Prabumulih kondisinya dalam keadaan baik.

"Kita berharap dengan dibukanya tol Indralaya - Prabumulih akan bisa menjadi alternatif dan mengurangi kemacetan lalulintas," harapnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: