Bikin Bulu Kuduk Merinding, Dibalik Khasiat Minyak Bintang Ibu Ida Dayak Terdapat Mitos dan Kesan Mistis

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Dibalik Khasiat Minyak Bintang Ibu Ida Dayak Terdapat Mitos dan Kesan Mistis

Ilustrasi--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kesaktian yang dimiliki Ibu Ida Dayak untuk mengobati penyakit patah tulang dan kelumpuhan, tak luput dari Minyak Bintang yang digunakan untuk mengobati pasien. 

Namun, dibalik semua itu, ternyata Minyak Bintang Dayak memiliki mitos dan kesan mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Akhir-akhir ini nama Ida Dayak asal Kalimantan Timur menghebohkan jagad raya. Pasalnya, perempuan asal Kalimantan Timur (Kaltim) ini dinilai memiliki kesaktian bisa mengobati pasien patah tulang, tulang bengkok sejak lahir, dan lumpuh.

Tak hanya menyembuhkan pasien patah tulang, Ibu Ida Dayak juga bisa menyembuhkan pasien yang tuli dan bisu. 

BACA JUGA:Profil dan Keyakinan Ibu Ida Dayak mulai Dikutak-Katik Netizen yang Terhomat, Cek Faktanya..

Postingan tiktok salah satu warga, Ibu Ida Dayak mengobati pasien di tempat prakteknya di wilayah Depok, Jawa Barat.

Berkat kesaktiannya tersebut, Ibu Ida Dayak seakan menjadi bintang idola baru di dunia pengobatan. Tak tanggung-tanggung, setiap kegiatan praktek yang dibuka Ibu Ida Dayak disuatu daerah, dipastikan akan dipenuhi ribuan masyarakat yang mengantre ingin minta disembuhkan olehnya.

Uniknya, meski pengobatan dan penampilan Ibu Ida Dayak terkesan mistis, namun yang menjadi menarik dari pengobatan Ibu Ida Dayak yakni selalu menggunakan asma Allah saat mengobati pasiennya. Terlebih, saat mengoleskan minyak berwarna merah yang dinamakan Minyak Bintang Dayak untuk mengoleskan ditempat penyakit pasien.

Minyak Bintang yang sering digunakan Ibu Ida Dayak ternyata obat tradisional turun temurun untuk mengobati berbagai penyakit. Bahkan, masyarakat suku Dayak Kaltim tak asing dengan Minyak Bintang tersebut.

BACA JUGA:Sekejab Tulang Patah Sembuh. Ibu Ida Dayak Memulai Pengobatan dengan Basmalah dan Kalimat Tauhid

Minyak urut berwarna merah darah itu biasanya dioleskan Ibu Ida Dayak ke tubuh pasien sembari membacakan asma Allah dan beberapa doa lainnya. Beberapa asien yang pernah diobati Ida Dayak mengatakan, saat diolesi Minyak Bintang kulit terasa dingin.

Kendati, dibalik khasiat Minyak Bintang yang digunakan Ibu Ida Dayak dalam metode pengobatan, ternyata didalamnya terdapat kesan mistis yang pasti buat bulu kuduk merinding.

Bahkan mitosnya, dahulu minyak ini dapat digunakan untuk menghidupkan orang mati. Bagi suku Dayak, minyak sejenis ini di masa perang biasanya dipakai untuk mengobati yang terluka.

Minyak Bintang disebut minyak kesaktian karena ampuh untuk mengobati luka-luka berat di antaranya patah tulang, tulang remuk dan luka bacok. Secara khusus, terkadang ada ritual penyembuhan, dan dilakukan pada setengah malam di bawah sinar bintang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: