Panglima Burung, Sosok Astral Dibalik Pengobatan Ibu Ida Dayak?

Panglima Burung, Sosok Astral Dibalik Pengobatan Ibu Ida Dayak?

Ibu Ida Dayak--net

SUMEKS.CO - Media sosial saat ini sedang dihebohkan dengan pengobatan alternatif ala Ibu Ida Dayak. Gayanya yang nyentrik menggunakan pakaian adat Dayak menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagian besar orang percaya dengan pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak ini. Betapa tidak, berdasarkan video yang beredar di media sosial, Ibu Ida Dayak mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit tulang.

Kendati banyak yang percaya akan pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak ini, tak sedikit pula warga yang meragukan kemampuan Ibu Ida Dayak yang mampu menyembuhkan penyakit pasiennya.

Jikalaupun Ibu Ida Dayak mampu menyembuhkan penyakit, tentunya yang menjadi pertanyaannya adalah siapa sosok yang berada dibalik pengobatan Ibu Ida Dayak.

BACA JUGA: Minyak Bintang Disebut Sebagai Media Pengobatan Ibu Ida Dayak

BACA JUGA:Heboh Ibu Ida Dayak, Sembuhkan Penyakit Dengan Tarian Magis?

Dikutip dari akun TikTok @atukdaeng505, Ustadz Danu membongkar makhluk astral dibalik Ibu Ida Dayak. Berdasarkan akun TikTok @atukdaeng505, mata bathin Ustad Danu mengungkap bahwa sosok yang mendampingi Ibu Ida Dayak adalah Panglima Burung.

Panglima Burung adalah sosok yang paling dihormati dan dipuja oleh orang Suku Dayak pedalaman. Panglima Burung adalah sosok yang memiliki kesaktian luar biasa dan dipercaya tidak bisa dipanggil sembarangan oleh orang-orang biasa.

Akan tetapi, saat ini sosok Panglima Burung masih menjadi misteri. Kendati demikian, orang Suku Daya mempercayai bahwa Panglima Burung telah mendiami hutan pedalaman Kalimantan sejak beratus-ratus tahun lalu.

Makanya setiap acara sakral ataupun upacara penting, orang Suku Dayak selalu melakukan ritual untuk memanggil Panglima Burung yang diagungkan tersebut.

BACA JUGA:Sekejab Tulang Patah Sembuh. Ibu Ida Dayak Memulai Pengobatan dengan Basmalah dan Kalimat Tauhid

BACA JUGA:Walah, Sekelas Panglima TNI Jenderal Andika saja Percaya Skill Mandraguna Ibu Ida Dayak

Terkait cara pengobatan Ibu Ida Dayak dengan cara menari-nari tersebut, sebagian besar orang menduga ritual untuk memanggil Panglima Burung. Namun, hal tersebut dibantah oleh Ibu Ida Dayak.

Karena, menurut Ibu Ida Dayak, dirinya menyembuhkan penyakit pasien tersebut benar-benar atas bantuan dari Allah SWT dan bukan bantuan dari sosok ghaib.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: