Peduli Sesama, Pusri Bantu Korban Bencana Dalam dan Luar Negeri

Peduli Sesama, Pusri Bantu Korban Bencana Dalam dan Luar Negeri

Bantuan korban gempa Turki dari PT Pusri. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Serangkaian aksi tanggap bencana direalisasikan oleh Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero). Aksi ini merupakan kepedulian dalam rangka merespon berbagai kejadian bencana alam yang baik di wilayah provinsi, nasional hingga internasional.

Dalam bencana internasional yang terjadi, Pusri bersama dengan PI Group berkolaborasi dengan Yayasan Baitul MaalKu dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Turki pada tanggal 11-12 Maret 2023 lalu. Bantuan yang diberikan berupa 30 pcs selimut, 4 unit tenda dan 40 voucher belanja kebutuhan keluarga per tenda. Di dalam negeri, Pusri telah melaksanakan pemberian sejumlah masker dan APD untuk korban bencana alam erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang disalurkan pada 14 Maret 2023.

Selanjutnya, alokasi bantuan 5 Ton Pupuk Urea dan Paket Sembako (sumbangan dan donasi karyawan/ti Pusri Palembang) telah disalurkan untuk korban bencana banjir bandang Kabupaten Lahat pada 21 Maret 2023, berkolaborasi dengan Tim Satgas bencana BUMN Sumsel (PT Pegadaian dan PT Telkom). Selain itu, sejumlah paket sembako juga disalurkan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Musi Rawas pada 24 Maret 2023.

Kegiatan Pusri Peduli dan Cepat Tanggap Bencana ini merupakan bentuk kepedulian Pusri terhadap sesama terutama korban, yang diharapkan dapat terus dilanjutkan, diutamakan dan ditingkatkan. Terutama dalam hal ini adalah teruntuk masyarakat yang secara langsung terdampak baik secara materil maupun secara moral oleh terjadinya bencana alam.

VP CSR Pusri, Alde Dyanrini menyampaikan beberapa bencana yang terjadi sebelum Bulan Ramadan ini tentunya membuat luka yang dalam bagi para korban bencana.

“Kami hadir di sini tentunya untuk memberikan support baik secara moril maupun material, yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban yang terdampak,” tutup Alde.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: