Kapolda Sumsel Apresiasi Kodim 0402/OKI, Sukseskan Penyuluhan Hukum di Sungai Menang

Kapolda Sumsel Apresiasi Kodim 0402/OKI, Sukseskan Penyuluhan Hukum di Sungai Menang

Danramil Sungai Menang dan Kapolsek Sungai Menang menerima penghargaan dari Kapolda diberikan Kapolres OKI, Senin 3 April 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmat Wibowo SIK memberikan penghargaan kepada Danramil 402-13/Sungai Menang, Kapten Inf Ahmad Zuchdi dan Kapolsek Sungai Menang

Keduanya diberikan reward atau penghargaan oleh Kapolda Sumsel sebagai bentuk apresiasi yang telah mensukseskan penyuluhan hukum di wilayah Kecamatan Sungai Menang. 

"Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0402/OKI, terkhusus koramil Sungai Menang yang telah bekerja sama dengan Polsek Sungai Menang dalam penyuluhan hukum," kata Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH, Senin 3 April 2023.

Koramil, kata Kapolres, telah bekerja sama dengan Polsek Sungai Menang membantu mensukseskan kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan beberapa pekan yang lalu.

BACA JUGA:Ungkap Kasus Pembajakan Kapal di Sungai Menang, 23 Personel Polres OKI Diganjar Reward Kapolda Sumsel

Danramil Sungai Menang Kapten Inf Ahmad Zuchdi mengatakan ini merupakan sinergis TNI-Polri dalam mendukung tugas baik dari kepolisian maupun TNI.

Dia mengatakan pentingnya penyuluhan hukum adalah untuk meningkatkan wawasan masyarakat pada umumnya serta setiap individu pada khususnya. 

"Adanya penyuluhan hukum dapat menumbuhkembangkan pemahaman sikap sadar hukum dalam kehidupan sehari-hari, apalagi Wilayah Sungai Menang merupakan wilayah yang rawan terjadi konflik sosial," jelasnya. 

Dijelaskan Danramil, di Kecamatan Sungai Menang masih banyaknya oknum masyarakat yang mmenggunakan senjata api (senpi) rakitan sehingga sangat perlu dilakukan penyuluhan hukum. Apa dampak yang ditimbulkan dari memiliki dan menyimpan Senpira. 

BACA JUGA:Polres OKI Rilis Empat Pelaku Pembajakan Kapal Tagboat di Perairan Sungai Menang

Penghargaan untuk danramil Sungai Menang dan Kapolsek Sungai diberikan melalui Kapolres OKI di ruang kerjanya, Senin 3 April 2023.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: