5 Posyan dan Pam Siap Layani Pemudik di Wilayah OKI

 5 Posyan dan Pam Siap Layani Pemudik di Wilayah OKI

Kapolres OKI dan jajaran berbincang dengan pengelola jalan tol Kayuagung - Palembang usai memantau kesiapan arus mudik, Senin 3 April 2023.--dok : sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 5 pos pelayanan dan pos pengamanan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) didirikan untuk melayani pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini. 

"Tadi kita pemantauan jalur tol Kayuagung-Palembang juga Pematang Panggang yang akan dilalui pemudik tahun ini," kata Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH, Senin 3 April 2023.

Diungkapkan Kapolres, pemantauan ruas tol oleh jajaran Polres OKI yakni melihat sejauh mana kesiapan arus mudik tahun 2023 yang akan dilintasi pemudik. 

"Tahun ini kita akan mendirikan 1 pos pelayanan dan 4 pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik di seluruh wilayah Kabupaten OKI," terang Kapolres yang memantau bersama jajarannya. 

BACA JUGA:Manfaatkan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Wajib Pajak Serbu Kantor Samsat OKI

Diterangkan Kapolres, dari pemantauan yang dilakukan ada beberapa lokasi akan dijadikan pos pam dan pos pelayanan pada saat operasi ketupat nantinya. 

Seperti di lokasi KM 277 di jalur A dari Lampung Ke Kota Palembang. Juga di jalur B di KM 306.

Dikatakan, pihaknya melakukan kordinasi dengan pengelola tol sekaligus melihat kondisi jalan tol yang saat ini masih ada sisa perbaikan. Namun dipastikan pada waktunya arus mudik nanti jalan tol akan baik dan mulus. 

Adapun personil yang akan dikerahkan untuk pengamanan arus mudik yakni sebanyak 137 orang yang tersebar pada satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Masyarakat OKI Mengeluhkan Migrasi TV Analog ke TV Digital, Harus Keluar Uang Beli STB

"Yakni mulai dari perbatasan Kota Palembang, perbatasan Ogan Ilir menuju perbatasan Provinsi Lampung tepatnya di Kecamatan Mesuji," tegasnya. 

Dijelaskan Kapolres, berpengalaman dari tahun sebelumnya, ada beberapa titik lokasi yang menjadi pusat perhatian seperti titik rawan kecelakaan dan titik kemacetan. 

Dalam hal ini, berupaya persiapan arus mudik ini sangat maksimal dilakukan dengan harapan para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman, nyaman dan tenang sesuai harapan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: