Bupati Lanosin: Hari yang Paling Bahagia Ketika Stunting di OKU Timur Tinggal Cerita

Bupati Lanosin: Hari yang Paling Bahagia Ketika Stunting di OKU Timur Tinggal Cerita

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. menghadiri Kegiatan Pembinaan PKB, PPPK dan PLKB non PNS Serta Silaturahmi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel bersama Pegawai dan Staf DPPKB OKU Timur, Kamis, 30 Maret 2023 di Bina Praja I Setda OKU Timur.

Dalam kesempatan ini, Bupati Enos mengucapkan terimakasih banyak dengan BKKBN yang telah senantiasa membimbing kader posyandu Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa stunting di OKU Timur mengalami penurunan 2,4%, untuk itu Bupati mengapresiasi kinerja kader posyandu dan tim.

“Ini kerja yang sangat luar biasa, artinya setiap gerakan kita ada berkah yang positif untuk mengurangi angka stunting,” ungkap Bupati.

Dilanjutkan Bupati, Ia meminta kepada kader posyandu untuk tidak langsung memvonis bagi balita yang mengalami gejala stunting, untuk memastikan hal tersebut, dirinya meminta untuk dirujuk ke rumah sakit, karena menurutnya yang berhak memvonis ialah dokter anak atau ahli gizi.

BACA JUGA:Pj Kades Ngestikarya Korupsi Dana Desa, ini Modusnya

Bupati mengajak dan memberi semangat kepada seluruh peserta untuk memiliki mimpi yang sama, harus satu visi dan yakinkan diri bahwa sebagai warga OKU Timur kita mampu untuk mengatasi stunting ini.

“Hari yang paling bahagia ketika stunting di OKU Timur tinggal cerita,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Medi Heryanto, S.H., M.H. mengapresiasi Bupati OKU Timur yang telah berhasil menurunkan angka stunting sebesar 2,4%.

“Tentu ini tidak mudah namun OKU Timur berhasil dan ini baru permulaan, saya meyakini bahwa puncak penurunan stunting di OKU Timur terjadi pada tahun ini,” tuturnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Gelar Giat Musrenbang Tahun 2023

Kepala DPPKB Kabupaten OKU Timur Zaenal Abidin, S.SiT., M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 250 lebih kader posyandu, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap muncul suatu kegiatan yang maskimal baik masalah stunting dan lainnya jadi lebih baik lagi.

“Kita prioritaskan angka stunting di OKU Timur cepat turun,” tutupnya.

Sebelum menghadiri kegiatan ini, Bupati Enos didampingi Asisten III Sutrisno, S.E., M.M. dan Kepala DPPKB Zaenal Abidin, S.SiT., M.M. beraudiensi bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Medi Heryanto, S.H., M.H. terkait sinkronisasi program kerja di Ruang Audiensi Bupati Setda OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: