Galang Donasi Dana Pengobatan Warga, Ketua RT di Muba Rela Keliling Berpakaian Badut

Galang Donasi Dana Pengobatan Warga, Ketua RT di Muba Rela Keliling Berpakaian Badut

Fairusdi, salah satu ketua RT di Kecamatan Bayung Lencir rela berpakaian badut menggalang dana untuk warganya yang menderita hidrosefalus. foto: SEG--

BAYUNG LENCIR, SUMEKS.CO - Guna menarik minat dalam menggalang dana untuk warganya yang membutuhkan, Ketua RT ini rela keliling kampung dengan menggunakan pakaian badut.

Seperti dikutip dari harianmuba.bacakoran.com terbitan Senin 3 April 2023, ketua RT tersebut yakni bernama Fairusdi di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Bersama dengan pemuda setempat, dia berjalan keliling desa dengan menggunakan pakaian badut, bertujuan menggalang dana membantu seorang anak bernama Afifah yang terkena hidrosefalus.

“Salah satu warga kami mengalami Hidrosefalus, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarganya,” jelas Fairusdi.

Diungkapkan pria yang disapa Fairus, penggalangan dana dengan menggunakan pakaian badut sengaja dilakukan semata-mata untuk tambahan donasi terutama keluarga Afifah selama perawatan.

BACA JUGA:Bobol Sekolah di Bayung Lencir, 3 Tikus Angin Ini Diringkus Polisi

Sebenarnya, lanjut Fairus pihak pemerintah sudah pernah membawa Afifah ke rumah sakit, namun malah pihak keluarga memutuskan untuk pulang.

Dikatakan Fairus, pihak keluarga tidak mau Afifah dioperasi, dan mencoba membawa Afifah untuk berobat dengan cara pengobatan alternatif yang ada di Jambi.

"Kalau dari pemerintah sudah melaksanakan berbagai upaya juga sudah siap menawarkan pihak keluaraga apabila membutuhkan ambulance gratis selama  bepergian merawat Afifah,” jelasnya.

Mewakili pihak keluarga, Fairus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah banyak memberikan perhatian.

“Perhatian dari pemerintah sudah sangat cukup kepada Afifah dan keluarga, kami mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih,” tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: