Jelang Dibuka, Tol Indralaya-Prabumulih Dipasang Rambu-Rambu Lalu Lintas

Jelang Dibuka, Tol Indralaya-Prabumulih Dipasang Rambu-Rambu Lalu Lintas

Sejumlah petugas tampak sedang melakukan pekerjaan di Tol Prabumulih-Indralaya.--dok : sumeks.co

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Jelang dibukanya Tol Indralaya-Prabumulih pada 15 April 2023 mendatang, PT Hutama Karya (Persero) terus mengebut pekerjaan. 

Salah satunya, Tol Indralaya-Prabumulih dipasang rambu-rambu lalu lintas. Pemasangannya harus dipercepat. Pasalnya, rambu-rambu lalu lintas ini sangat membantu para pengguna Tol Indralaya-Prabumulih ketika melintas nantinya.

Menurut petugas lapangan yang mengerjakan ruas Tol Prabumulih-Indralaya, selain memasang rambu-rambu pekerjaan lain yang juga dikebut yakni pengaspalan dan pengecatan.

"Masih ada pengerjaan di lapangan, karena mengejar waktu dibuka 15 April nanti," ujar petugas, Senin, 3 April 2023.

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibangun Lewat Metode Canggih, Proyek Konstruksi Terpantau Secara Real Time

BACA JUGA:Truk Ekspedisi Terbakar di Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Ini Tanggapan Pihak JNE

Ditambahkan lagi oleh petugas tersebut, karena masih adanya beberapa pengerjaan pembangunan jalan tol, maka untuk kendaraan yang melintas saat ini harus dibatasi.

"Saat ini kondisi tol sudah bisa dilalui kendaraan pribadi, namun tidak untuk kendaraan truk," lanjutnya.

Sementara itu, Konsultan Pengawas Main Road Jalur Muara Enim-Indralaya, Ganesa Harol mengatakan, untuk saat ini pihaknya sedang memperbaiki jalur arah ke Muara Enim walaupun untuk mudik tahun ini jalur tersebut tidak digunakan.

"Kita masih terus mempersiapkan perbaikan dan pengaspalan disejumlah titik, diantaranya arah pintu Tol Prabumulih," ungkapnya.

BACA JUGA:Progres Konstruksi Jalan Tol Simpang Indralaya Prabumulih Sudah 95 Persen, Pemudik Bisa Lewat 15 April 2023

BACA JUGA:Problem Lahan Hambat Proyek Jalan Tol Sumsel, Tanah Belum Bebas, Tuntutan Pemilik Ganti Rugi di Atas Penetapan

Ditambahkannya, RAM 1 jalur tol Indralaya-Prabumulih dan RAM 4 Prabumulih-Indralaya bakal dibuka tanggal 15 April, namun untuk RAM 2 dan 3 jalur Muara Enim ditutup karena jalur tersebut belum selesai pembebasan lahan.

"Untuk mudik tahun ini hanya RAM 1 dan 4 Indralaya ke Prabumulih atau sebaliknya tanpa dipungut biaya atau gratis," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: