Lihat Rumah Terbakar, Syarif Abidin Nekad Berenang

Lihat Rumah Terbakar, Syarif Abidin Nekad Berenang

Rumah Syarif Abidin yang terbakar. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Syarif Abidin alias Boding (58) merupakan pemilik rumah dua lantai.. rumah itu menjadi penyebab awal terjadinya kebakaran  Jl KHM Asyik, Lr Siliwangi Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU-1, Sabtu 1 April 2023 pukul 10.45.

"Habis semua. Beruntung anak laki-laki saya yang saat kejadian tertidur bisa terbangun dan menyelamatkan diri," kata Syarif Abidin. 

Boding mengisahkan saat musibah kebakaran terjadi dia sedang dalam perjalanan pulang sehabis berjualan di Pasar Cinde. Namun, bukan perkara mudah bagi Boding untuk dapat menuju rumahnya.

"Saat itu seluruh akses masuk menuju rumah sudah tertutup oleh mobil damkar dan warga. Saya pun nekat berenang demi menuju ke rumah, Hp saya angkat ke atas agar tidak kena air sembari berenang," ujar Syarif Abidin sembari mengaku dia dan istrinya berasal dari Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi, OKI Sumsel ini. 

BACA JUGA:13 Mobil Damkar Dikerahkan, Kebakaran di Lr Siliwangi Palembang Berhasil Dijinakkan

Setibanya di rumahnya, Syarif Abidin mengaku, hanya bisa mengurut dada, api melahap habis rumah dan seluruh isinya. 

"Saya kebetulan tengah berada di dalam rumah tak lagi sempat menyelamatkan seluruh surat menyurat penting, termasuk ijazah," ungkap Syarif Abidin. 

Sementara, Ketua DPW PKS Sumsel Ustaz Muhammad Toha,S.Ag yang menambahkan, rasa duka mendalam atas musibah kebakaran yang dialami warga RT 9, Lr Siliwangi. 

"Terlebih musibah ini terjadi saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa. Kami turut prihatin dan kunjungan ini bukanlah yang pertama, kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik dan ikut membantu meringankan beban para korban kebakaran ini," terang Muhammad Toha. 

BACA JUGA:Kebakaran Landa Rumah Warga Lr Siliwangi Palembang

Pada kesempatan itu, PKS menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bahan makanan dan uang tunai kepada para korban bencana kebakaran. (SUMATERAEKSPRES.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: