Petugas Perketat Pengawasan Lapas Kayuagung Selama Bulan Ramadhan

Petugas Perketat Pengawasan Lapas Kayuagung Selama Bulan Ramadhan

Rapat pengamanan oleh regu di Lapas Kayuagung dipimpin Kepala KPLP Kayuagung., Edho.--dok : sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, pengawasan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung, diperketat. 

Membahas pengamanan telah dilakukan Rapat Dinas Khusus Pengamanan bertempat di Aula Lapas, dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Kayuagung, Edho mewakili Kepala Lapas. 

"Iya Sabtu 1 April kemarin kita sudah rapat membahas keamanan Lapas. Ini untuk memberikan penguatan Tugas dan Fungsi (Tusi) pengamanan terhadap seluruh Regu Pengamanan yang ada," terang Edho, Minggu 2 April 2023.

Diterangkan KPLP, dalam agenda rapat  juga mengingatkan kembali Tusi regu pengamanan (Rupam) dan mengajak untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanman dan ketertiban (Kamtib). 

BACA JUGA:Bulan Ramadhan Warga Binaan Lapas Kayuagung Isi kegiatan Tadarus Al-Quran

BACA JUGA:1 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi Hari Raya Nyepi

Serta lanjutnya, peningkatan pengawasan agar lebih diperketat saat bulan suci ramadhan ini. Dimana dalam melaksanakan tugas harus tetap berada dalam koridor sesuai dengan UU No. 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. 

"Yakni sesuai dengan aturan dan SOP yang ada, jangan sekali-kali menggunakan kekerasan dalam bertugas, bertindaklah secara profesional dan humanis dalam tugas sehari-hari," Jelas Edho. 

Sementara itu, Kasubbag TU, Quartholil Ramdhan juga menyampaikan bahwsananya pesan Kalapas yaitu sebagai petugas lapas Kayuagung  harus menjaga Integritas, nama baik Instansi dan keluarga.

Dikatakan Holil, sebagai petugas pengamanan yang berintegritas harus bisa menjaga sikap yang sepantasnya, serta menjaga korps dan citra diri sebagai petugas pemasyarakatan baik di lingkungan saat berdinas maupun dilingkungan masyarakat. 

BACA JUGA:Kalapas Kayuagung Hadiri HUT BNN Kabupaten OKI ke-21

BACA JUGA:PIPAS Lapas Kayuagung Gelar Donor Darah Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59

Dalam kegiatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab antara Regu Pengamanan dan seluruh pejabat struktural yang hadir, terkait tugas dan fungsi Pengaman Lapas. 

Dalam rapat yang dipimpin Kepala KPLP didampingi Kasi Adm Kamtib, Kasubbag TU, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Portatib. Diikuti seluruh Kepala Regu Pengamanan (Rupam) dan anggota, Petugas P2U serta staf KPLP dan Kamtib Lapas Kelas IIB Kayuagung.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: