XL Axiata Terus Perkuat Jaringan Data di Sumatera
--
BATAM, SUMEKS.CO - Layanan data PT XL Axiata tbk (XL Axiata) di Sumatera terus mengalami pertumbuhan. Saat ini, jumlah pelanggan di wilayah Sumatera mencapai lebih dari 21% dari total pelanggan XL Axiata.
Dari jumlah tersebut, lebih dari 93% di antaranya merupakan pelanggan data dengan pertumbuhan trafik data dalam 2 tahun terakhir di seluruh Sumatera meningkat hingga 84%.
Menyikapi pertumbuhan tersebut, XL Axiata terus perkuat jaringan data di hampir seluruh wilayah Sumatera, hingga ke area-area yang termasuk remote area, terutama jaringan 4G.
Total jaringan 4G XL Axiata di seluruh Sumatera dan kepulauan sekitarnya sudah menjangkau lebih dari 20.100 desa/kelurahan, 1.700 kecamatan, dan 150 kota/kabupaten.
BACA JUGA:Trotoar Berada Didepan Bekas Lapangan MTQ Kabupaten Lahat Berlubang, Tidak Ada Tanda Peringatan
"Peningkatan permintaan pelanggan dan masyarakat Sumatera terhadap layanan data XL Axiata sangat tinggi dan terus meningkat, " kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Sabtu 1 April 2023.
Desy menambahkan, total BTS seluruh Sumatera ada lebih dari 33.800 BTS, termasuk lebih dari 21.400 BTS 4G. Saat ini, lebih dari 63% di seluruh Sumatera sudah terfiberisasi.
Pembangunan jaringan baru dan fiberisasi akan akan terus berlanjut di sepanjang tahun 2023 ini dan tahun-tahun ke depannya.
Dalam 2 tahun terakhir, penambahan BTS 4G oleh XL Axiata lebih dari 9.000 BTS tersebar di seluruh area Sumatera, dengan jumlah penambahan terbanyak di Kabupaten Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Lampung Selatan, yang disesuaikan dengan tingginya kebutuhan data yang terus meningkat di area tersebut.
BACA JUGA:Keren, Kerajinan Anyaman SDN 65 Prabumulih Laris Manis
Beberapa provinsi di Sumatera dengan peningkatan trafik penggunaan layanan data tertinggi adalah Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau.
“Pelanggan XL Axiata akan banyak menggunakan beragam layanan data, terutama media sosial guna berbagi konten. Pelanggan juga lebih banyak mengakses layanan streaming baik video, musik, maupun gim, yang memerlukan kapasitas besar. Untuk streaming meliputi Youtube, Vidio & Spotify, untuk aplikasi messaging adalah Whatsapp dan aplikasi gim yaitu Mobile Legend. Sumatera masih mempunyai potensi cukup besar bagi XL Axiata, hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan trafik dan pelanggan yang dari tahun ke tahun makin meningkat,” lanjut Desy.
Aksi sosial XL Axiata untuk masyarakat
Di bulan Ramadan ini, XL Axiata Peduli menggelar dua program, yaitu XL Axiata Peduli Paket Berbuka, berupa penyaluran paket makanan berbuka untuk masyarakat prasejahtera, dengan sistem penukaran kupon.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: