Setop Minum Air Panas, ini Efek Sampingnya

Setop Minum Air Panas, ini Efek Sampingnya

Ilustrasi. foto: dendi romi sumeks.co--

SUMEKS.CO - Mungkin Anda salah satu orang yang suka minum air panas. Minum kopi atau teh panas sering dilakukan orang. Banyak orang beranggapan, minum air panas, baik untuk tubuh. Padahal itu tidak benar. Minum air hangat disarankan ketimbang air panas

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Mengandung banyak kontaminan

Kebanyakan orang mengira air panas itu sangat murni, tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Jika Anda minum air panas dari keran, kemungkinan besar air tersebut telah terkontaminasi.

Ini karena air panas melarutkan kontaminan lebih banyak daripada air dingin. Jika pipa terlalu tua dan berkarat, partikel timbal kemungkinan akan bercampur dengan air yang mengalir melalui pipa. Dianjurkan untuk menggunakan ketel untuk merebus air Anda demi keamanan.

BACA JUGA:Ini Manfaat Minum Madu Campur Air Hangat

2. Menyebabkan ketidakseimbangan konsentrasi air dalam tubuh

Studi telah membuktikan bahwa 55-65 persen sistem tubuh mengandung air. Minum air putih itu sehat karena menghidrasi tubuh dan membuang beberapa racun dalam tubuh.

Sering minum air panas, bahkan saat tidak haus bisa menyebabkan ketidakseimbangan konsentrasi air dalam tubuh, sehingga menyebabkan dehidrasi.

3. Gangguan tidur

Terlalu banyak konsumsi air panas menyebabkan ketidakseimbangan dalam tidur Anda. Hindari minum air panas sebelum tidur karena akan mengganggu tidur Anda dengan sering buang air kecil.

4. Memberi tekanan pada ginjal

BACA JUGA:Catat... ini Manfaat Minum Air Hangat

Ginjal memiliki sistem kapiler yang kuat yang mengeluarkan kelebihan air dan racun dari tubuh. Minum terlalu banyak air panas akan memberi tekanan pada ginjal dengan meningkatkan kecepatan fungsinya. Karena minum air panas menyebabkan dehidrasi, ginjal berisiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: