Catat, Malam ini Saluran TV Analog Resmi Dialihkan ke Digital

Catat, Malam ini Saluran TV Analog Resmi Dialihkan ke Digital

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Malam ini, seluruh saluran TV analog di Kota Palembang serentak akan dimatikan pemerintah dan digantikan dengan siaran TV digital terhitung pukul 00.00 WIB.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi menyuntik mati TV analog alias Analog Switch Off (ASO) di 222 kabupaten dan kota. Tak terkecuali, Kota Palembang ikut terdampak pengalihan siaran TV Analog ke TV Digital tersebut.

"Ya, malam ini rencananya akan ada launching peralihan TV Analog ke TV Digital," kata Nuriah, Humas Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sumsel, saat dihubungi, Jumat 31 Maret 2023.

Nuriah menambahkan, peluncuran TV Digital akan digelar di Kantor TVRI Jl POM IX Palembang. Untuk peralihan saluran TV Analog ke TV Digital, Nuriah terhitung sejak 1 April 00.00 WIB.

BACA JUGA:Sebar STB TV Digital Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

"Nanti pukul 00.00 WIB semua siaran akan dialihkan semua ke TV Digital," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel, Hefriyadi mengungkapkan, di Sumsel terdapat tiga daerah yang mendapat distribusi Set Top Box (STB) secara gratis. Tahap pertama, dibagikan STB gratis sebanyak 111.000 di Kota Palembang, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), dan Banyuasin.

"Untuk di Palembang hampir 100 persen STB gratis sudah dibagikan," ungkapnya.

Masing-masing STB tersebut ditujukan kepada masyarakat dengan persyaratan memiliki surat keterangan tidak mampu dari RT. Kemudian, pendistribusiannya akan dilaksanakan dari PT Pos Indonesia.

"Pendistribusian sudah dilakukan di masing-masing daerah sesuai dengan permintaan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: