Camat SU Dirikan Posko Cegah Tawuran

Camat SU Dirikan Posko Cegah Tawuran

Posko anti tawuran Kecamatan SU I. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Kecamatan Seberang Ulu (SU) I PALEMBANG mulai hari ini hingga sampai H-5 sebelum Hari Raya Idulfitri mendirikan posko.

Posko terletak di Jl H Husni, tepatnya depan Kantor Lurah 2 Ulu Palembang. 

"Satu posko akan dijaga oleh perwakilan Kecamatan, Polsek, Koramil 04 Kertapati, Lurah, RT dan RW. Penjagaan dilakukan mulai habis buka puasa hingga sahur secara bergantian," kata Camat SU I Palembang Mukhtiar Hijrun kepada SUMEKS.CO, Kamis 30 Maret 2023. 

Mukhtiar Hijrun mengaku, tujuan dirinya membangun satu posko itu, untuk mengantisipasi terjadinya tawuran selama bulan Ramadan

BACA JUGA:6 SPBU Modular, 8 Bengkel dan Posko Gabungan Disiapkan di Rest Area Tol Ini

"Saya bertujuan dengan adanya satu posko itu masyarakat sekitar lokasi bisa langsung datang dan memberitahukan bahwa ada tawuran di lokasi sini," ujar Mukhtiar Hijrun. 

Mukhtiar Hijrun menghimbau, kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dan pastikan pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah. 

"Selain itu, Kami menghimbau kepada pihak RT atau RW serta pihak terkait lainnya, apabila menemukan ada yang nongkrong di lokasi tersebut segera dibubarkan juga. Ini pemicu aksi tawuran para anak-anak muda," ungkap Mukhtiar Hijrun. 

Mukhtiar Hijrun menambahkan, apabila masih menemukan para pemuda tawuran, dirinya meminta pihak kepolisian untuk segera menindak tegas dan memviralkan foto para pemuda yang tawuran. 

BACA JUGA:Pekerja yang Bermasalah dengan THR Bisa Melapor, Disnakertrans PALI Sudah Buka Posko Pengaduan

"Intinya, supaya para pemuda bisa mendapatkan sanksi sosial dan memberikan efek jera," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: