Agenda Jokowi di Sulsel Jajal Kereta Api, Panen Raya, Sampai ke Pasar Terong

Agenda Jokowi di Sulsel  Jajal Kereta Api, Panen Raya,  Sampai ke Pasar Terong

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dan rombongan saat menjajal Kereta Api Lintas Makassar-Pare-pare di Depo KA Maros. Foto Jokowi Instagram--

SUMEKS.CO- Tradisi panen raya untuk lumbung pangan di Sumatera Selatan (Sumsel) ada di OKU Timur, Banyuasin dan Mura.

Kalau di Sulawesi Selatan (Sulsel) salah satunya ada di Maros. Saat mulai panen raya ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau ke daerah tersebut.

Harapanya orang nomor satu di Indonesia ini agar panen dapat melebihi target dan bisa di bawa ke provinsi lain.

"Sebagai lumbung beras Sulawesi Selatan (Sulsel) Saya Berharap panem raya ini surplus dan bisa dibawa ke provinsi lain," jelas Presiden hari ke-2 di provinsi tersebut.

Panen di Maros termasuk bagus. Kenapa? Karena dapat gabah 5,5 ton perhektarenya.  Ini bagus karena petani mengaku terendam dua kali karena banjir.

BACA JUGA:Jokowi Perintahkan THR Cair Lebih Cepat, Pemkot Palembang Tunggu Petunjuk Tertulis

Kalau sudah panen semua, gabah melimpah, beras juga beredar tak lagi harga tinggi. "Suplai banyak dan melimpah otomatis harga turun," jelasnya.

Turut mendampingi presiden Jokowi, Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi / BKPM Bahlil Lahadia, Seskab Pramono Anung , Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Maros Chaidir Syam.

Sebelumnya Jokowi Kunjungi Pasar Terong, dan membagikan bantuan sosial. Presiden juga menjajal Kereta Api Lintas Makassar-Pare-pare. 

"Ini bagian dari pekerjaan besar. Untuk membangun trans lintas Sulawesi dari Selatan Makassar  sampai di Utara di Manado Sulawesi Utara.,''(*)

BACA JUGA:Palembang Tuan Rumah IYD 2023, Presiden Jokowi Dijadwalkan Membuka Acara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: