HUT ke-32, LG Electronics Hijaukan Sumsel

HUT ke-32, LG Electronics Hijaukan Sumsel

Penanaman pohon dilakukan LG Electronics bersama BKSDA, Kamis 30 Maret 2023. foto: suci ramadinah harahap sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – LG memperingati anniversary yang ke-32 tahun bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan di Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu, Kamis 30 Maret 2023.

LG Loves Green-32.000 Trees for Indonesia sekaligus penyerahan secara simbolis oleh Ewan, branch Manager Palembang for LG Electronics Indonesia kepada Ujang Wisnu Barata Shut MSc MSi, kepala BKSDA Sumsel.

Branch Manager Palembang for LG Electronics Indonesia, Ewan mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sekaligus memperingati anniversary 32 tahun LG pada bulan November lalu. Dimana LG melakukan kegiatan yang sejalan dengan apa yang menjadi misi pemerintah.

“Ini kegiatan penanaman 32 ribu bibit pohon di Indonesia sekaligus anniversary LG yang ke 32 tahun,” kata Ewan. 

BACA JUGA:Polisi-BKSDA Sumsel Sita Empat Ekor Hewan Offset

Dia menegaskan bahwa LG berkomitmen dalam menjaga dan membesarkan lingkungan alam. Penanaman bibit pohon yang dilakukan LG Electronics akan disebar di seluruh Indonesia ini. "LG berinisiatif membesarkan kontribusinya ke lingkungan," ujarnya.

Dikatakannya, kontribusi yang dimaksud yaitu 32.000 bibit pohon dalam selebration anniversary mengambil topik dan kontribusi untuk keberlangsungan lingkungan. 

"Usia LG yang menginjak 32 tahun diperingati dengan penanaman 32.000 bibit pohon," terangnya.

Sementara itu, Ujang Wisnu Barata SHut MSc MSi, kepala BKSDA Sumsel 15.000 bibit pohon yang diberikan LG Electronics sudah ditanam di kawasan konservasi dan desa sekitar.

"Seratus bibit tanaman pohon diantaranya disebar di beberapa titik di Punti Kayu," jelasnya.

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Ekosistem, PLN bersama BKSDA Sumsel Lepasliarkan Satwa kembali ke Habitatnya

Ada pun jenis bibit  pohon yang ditanam, lanjut Ujang, terdiri dari jenis MPTS (multy purpose tree species). Tanaman jenis ini terbilang bisa dimanfaatkan dan bernilai ekonomi seperti buah-buahan.

“Targetnya ditanam di lokasi-lokasi yang sudah dikelola oleh masyarakat,” tukasnya.

Masih kata Ujang , daerah yang disebar penanaman bibit dari LG Elecronics, tersebar meliputi Suaka Margasatwa Dangku (Muba), Punti Kayu, Suaka Margasatwa Isau-Isau Muaraenim, HSA KH (Hutan Suaka Alam Kelompok Hutan) Gumai Tebing Tinggi dan HSA PLG KH Isau-isau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: