Lengkapi Menu Berbuka Anda dengan Puding Custard Caramel

Lengkapi Menu Berbuka Anda dengan Puding Custard Caramel

Puding Custard Caramel. --

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO - Puding Custard Caramel, sajian nikmat yang sangat digemari di Negeri Sakura atau Jepang untuk menemani berbuka puasa. Berbahan dasar susu dan telur bisa menghasilkan Puding yang lembut dan lumer di mulut yang dijamin bakal buat ketagihan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel).

Berbuka puasa merupakan waktu untuk melampiaskan semua keinginan yang tertunda, saat menahan diri dari haus dan lapar dari terbitnya matahari hingga terbenam kembali.

Tak dipungkiri, saat menjelang berbuka puasa seluruh makanan yang diinginkan tersedia di meja makan. Mulai dari makanan khas lokal nusantara dan semacamnya semuanya tersedia.

Sembari menunggu dan menjalankan ibadah puasa, beberapa ide dan inovasi terkadang muncul di benak pikiran membuat suatu makanan untuk dijadikan menu berbuka puasa yang lezat dan nikmat.

BACA JUGA: Shalat Terawih di Masjid Darussa'id Dipimpin Dua Imam Tetap, Tersedia Menu Buka Bersama Selama Ramadhan

Ya, Puding Custard Caramel salah satunya. Kue puding yang satu ini sangat terkenal di Jepang. Hanya berbahan dasar susu dan telur bisa menghasilkan puding yang lembut dan lumer di mulut. Ditambah lagi dengan cairan karamel yang lezat menambah cita rasa dessert yang dijamin membuat siapapun tergoda mencobanya.

Lantas, bagaimana cara membuat puding yang lezat ini? Berikut ini bahan serta cara membuat Puding Custard Caramel.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Puding Custard Caramel :

1. 2 sendok makan gula pasir

2. 1 sendok makan air panas

3. 2 butir telur ukuran besar

4. 200 ml susu cair

5. 3 sendok makan kental manis

6. 1 sendok teh vanila esktrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: