Kolaborasi Smartfren dan Xingtera Perkuat Transformasi Digital Indonesia

Kolaborasi Smartfren dan Xingtera Perkuat Transformasi Digital Indonesia

--

PALEMBANG, SUMEKS CO - Smartfren dan Xingtera Inc atau penyedia solusi Artificial Intelligence of Things (AIoT) resmi menandatangani nota kesepahaman untuk mewujudkan Indonesia Industri 4.0.

Prosesi yang berlangsung pada awal Maret lalu di sela Mobile World Congress 2023 di Barcelona. 

President and CEO Xingtera Inc Yuqing Niu mengatakan, Kolaborasi ini akan berfokus pada pengenalan teknologi canggih dan solusi sistem 5G cloud-native dari hulu-ke-hilir (end-to-end) yang telah terbukti. 

"Tujuan kami, semoga bisa membantu perusahaan manufaktur di indonesia dalam mempercepat realisasi janji transformasi digital," kata Yuqing Niu kepada SUMEKS.CO, Rabu 29 Maret 2023. 

BACA JUGA:Giliran Waketum Bidang Anggaran KONI Sumsel Digarap Penyidik Kejati Sumsel

Lanjut Yuqing Niu, Komitmen Smartfren bersama Xingtera dalam mendukung serta mengembangkan solusi, aplikasi kecerdasan buatan, manufaktur otonom, dan lain sejenisnya.

"Ini merupakan solusi-solusi terkini yang dirancang berdasarkan teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), serta IoT untuk diterapkan oleh Smartfren," ujar Yuqing Niu. 

Yuqing Niu menambahkan, Xingtera, sebagai penyedia solusi AIoT global, sangat bahagia karena solusi yang telah teruji di lapangan serta keahlian kami ini dapat berkontribusi pada revitalisasi industri di Indonesia dalam mewujudkan target Indonesia 4.0. 

"Kami berharap proyek yang bekerja sama dengan Smartfren ini dapat segera terlaksana," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: