Peduli Generasi Muda,PT Pusri Bangun Posyandu Remaja

Peduli Generasi Muda,PT Pusri Bangun Posyandu Remaja

Peresmian Posyandu Remaja bantuan PT Pusri.--

SUMEKS.CO- PALEMBANG – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan, terutama kesehatan remaja dan peningkatan kualitas hidup Generasi Remaja Indonesia. PT Pusri PALEMBANG yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui Program TJSL melaksanakan kerja sama dengan Puskesmas Sabokingking.

Kerja sama ini ditunjukkan dengan melaksanakan peresmikan Posyandu Remaja (POSREM) Bestie di Pulau Kemaro pada Kamis, 16 Maret 2023. Peresmian tersebut dihadiri oleh VP TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini, Kepala Puskesmas Sabokingking, dr Margaretha dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Shanti.

Peresmian tersebut dilakukan setelah Kader Posyandu Remaja tersebut diberikan pelatihan intensif selama 2 (dua) hari oleh Puskesmas Sabokingking pada 22 September 2022, serta pemberian bantuan fasilitas pendukung oleh PT Pusri Palembang.

Ketua Posrem Bestie Pulau Kemaro, Nur Selfiani Choirunisa. Nur menyampaikan bahwa setiap bulannya akan melaksanakan serangkaian kegiatan di Posyandu Remaja.

Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan kesehatan fisik remaja saja melainkan kesehatan mental remaja dan akan memberikan kegiatan positif lainnya seperti pelatihan pengolahan eceng gondok atau pelatihan lain sesuai dengan minat dan potensi remaja Pulau Kemaro.

Seperti yang diketahui bersama saat ini sangat penting untuk mengetahui tentang kesehatan mental dan cara mengelolanya agar lebih baik. Serta saat ini masih sedikit sekali masyarakat yang peduli akan kesehatan mental, sehingga hal inilah yang menjadi salah satu alasan Pusri melaksanakan kegiatan tersebut.

BACA JUGA:1.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat PT Pusri

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian remaja yang merupakan calon generasi penerus bangsa. Kami yakin dengan hadirnya remaja yang berwawasan luas dan kreatif kedepannya dapat menjadi bekal mereka di masa mendatang," terang Alde.

Alde menambahkan bahwa Program TJSL Pusri juga memberikan manfaat lain bagi masyarakat, melalui serangkaian Program yang ditujukan untuk masyarakat sekitar perusahaan. Seperti pembinaan UMKM, Program SESERA, Kampung Sehati, Pemberian Beasiswa, Bantuan untuk korban bencana alam dan program-program lainnya yang bermanfaat dan berkelanjutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: