Bupati Panca Mawardi Buka Rakerkab KONI 2023!

Bupati Panca Mawardi Buka Rakerkab KONI 2023!

--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H bersama Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti, M.Si, Forkopimda, Asisten Setda OI dan Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir secara langsung membuka  Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir Tahun 2023, Kamis 16 Februari 2023 di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini  dapat melakukan berbagai rumusan, kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Ogan Ilir, baik olahraga prestasi maupun olahraga untuk kesehatan dan kebugaran masyarakat

“Program kerja KONI tahun sebelumnya sudah terlaksana dengan baik, dari event tingkat kecamatan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) ke-I, lalu dilanjutkan dengan tingkat kabupaten Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke-III,”katanya

Bupati Panca Mawardi berpesan event ditahun ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Karena tahun ini akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-XIV di Kabupaten Lahat. Diharapkan kepada pengurus KONI dan cabor dapat mempersiapkan dengan baik untuk event tingkat provinsi ini.

 BACA JUGA:Harga Sembako-Sayur di Palembang Turun, Hanya Bawang Merah Naik

“Kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Ogan Ilir agar senantiasa melakukan koordinasi dengan OPD sebagai manajer tim cabor nanti. Kita juga ingin pprkab dilaksanakan di kecamatan. Jadi camat jangan ketakutan kalau ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan porkab. Harusnya semangat karena kecamatannya dibangun diberikan fasilitas olahraga lebih,”katanya.

Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti mengatakan bahwa  melalui pelaksanaan kegiatan Rakerkab ini tentu diharapkan dapat meningkatkan kualitas, efektivitas dan fungsi kelembagaan dengan menetapkan mekanisme kerja anggota KONI Ogan Ilir berdasarkan AD/ART KONI.

”Kegiatan ini juga bagaimana untuk menyelaraskan program kerja KONI  tahun 2023 mendatang, dan melakukan evaluasi atas program kerja yang sudah dilakukan selama tahun 2022 ini,” katanya.

Menurut Haji Aswan bahwa program kerja KONI Ogan Ilir tahun 2022 ini belum berjalan maksimal sehingga upaya pembinaan prestasi maupun organisasi serta peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Ogan Ilir masih terkendala dan tidak optimal. 

BACA JUGA:Terkendala Lokasi, 136 Wilayah di Kabupaten Banyuasin Kurang Sinyal

”Kendala lainnya karena anggaran yang sangat tidak memadai untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga terutama untuk mengikuti even Kejurprov maupun kejurnas oleh pengurus Cabor KONI,” katanya.

”Kami berharap kedepan KONI terus berupaya maksimal dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan dalam memajukan olahraga, tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dari semua pengurus cabor dan Pemkab Ogan Ilir,” harapanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: