Mau Modifikasi Speedometer? Datang ke Kapten Mobil Palembang

Mau Modifikasi Speedometer? Datang ke Kapten Mobil Palembang

Speedometer Kapten Mobil Palembang.foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapten Mobil menyediakan custom speedometer Mobil dan motor pertama dan satu-satunya di Kota Palembang saat ini. Kapten Mobil bertempat di Jl MP Mangkunegara No 23, Bukit Sangkal, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan.

"Kapten Mobil Palembang merupakan brand dan usaha yang dirintis sendiri. Menyediakan berbagai jasa seperti servis AC mobil, pemasangan AC, sparepart, servis speedometer. Akan tetapi kami fokus pada custom speedometer yang menjadi minat kalangan penghobi otomotif saat ini," ungkap owner Kapten Mobil Palembang, Bayu Trismala kepada SUMEKS.CO, Selasa 28 Maret 2023 sore.

Bayu Trismala menjelaskan Kapten Mobil berdiri pada Januari 2019 lalu. "Membuka bisnis di bidang otimotif dan menamai Kapten Mobil Palembang terinspirasi dari tongkrongan anak-anak alumni sekolah saya yaitu SMAN 3 Palembang atau yang disebut Smanta. Kami ada tongkrongan alumni khusus UMKM Smanta gitu. Pada tongkrongan tersebut ada julukan masing-masing seperti Kapten Saham, dan saya diberi julukan Kapten Mobil, sehingga saya jadikan nama bisnis ini," jelasnya.

Bayu menuturkan, usaha miliknya Kapten Mobil telah menjadi usaha binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. "Usaha saya telah masuk di UMKM binaan Pemkot Palembang sejak satu tahun lalu, direkomendasikan dari komunitas UMKM alumni SMAN 3 Palembang, saya juga dapat sedikit pembinaan dan info-info dari Pemkot," tuturnya.

Bayu menyatakan, di Indonesia hanya lima Kota yang dapat membuat custom speedometer mobil maupun motor. Kapten Mobil salah satunya di Palembang. Dan satu-satunya yang menyediakan jasa custom speedometer.

"Custom speedometer kami ini sudah sampai ke luar kota seperti Jakarta, Bandung, Sulawesi dan lain sebagainya. Bahkan Kapten Mobil telah impor produknya ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Chili, hingga Amerika," tuturnya.

Speedometer custom yang dibuat, diproduksi dan didesain dari Kapten Mobil di Kota Palembang. Kota Palembang selama ini hanya ada jasa pemasangan speedometer saja atau menjual speedometer yang baru. Harga yang ditawarkan Kapten Mobil untuk membuat custom speedometer mobil mulai dari Rp250 ribu, jika masyarakat ingin melakukan pemasangan di tempat dikenakan biaya Rp100 ribu.

Sementara harga custom speedometer motor mulai dari Rp200 ribu dan biaya pemasangan dikenakan Rp50 ribu.

Untuk servis speedometer motor dikenakan Rp100 ribu sampai Rp200 ribu. Sementara servis mobil dikenakan Rp350 ribu hingga Rp800 ribu tergantung jenis kerusakan. Desain custom yang ditawarkan Kapten Mobil  berbagai variasi seperti mode kalem atau full color.

"Bahkan bisa request gambar suka-suka seperti foto pribadi, keluarga, bahkan club bola, dan lainnya," ujar Bayu.

Kendati demikian Bayu menyebutkan, rata-rata dalam satu bulan Kapten Mobil menerima orderan custom speedometer 15 sampai 20 mobil untuk Kota Palembang. Sementara servis speedometer dapat sekitar 50 kendaraan motor dan mobil untuk di Kota Palembang.

"Kalau pemesanan speedometer custom secara online lebih banyak lagi dari luar kota atau luar negeri bisa mengirim minimak 5 barang sehari. Secara online konsumen dapat memesan melalui Instagtam, Tokopedia, ataupun Shopee. Nama toko online kami juga Kapten Mobil," tutup Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: