Pemkab Muara Enim Jalin Kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi

Pemkab Muara Enim Jalin Kerjasama dengan 5 Perguruan Tinggi

TANDATANGAN : Asisten I Drs H Emran Tabrani MSi menyaksikan lima perguruan menandatangani kerja sama dengan Pemkab Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pengembangan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Muara Enim menjalin kerjasama dengan lima Perguruan Tinggi yakni Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Kader Bangsa, STIKES Tri Mandiri Sakti Bengkulu, STIKES Abdi Nusantara Bekasi dan Universitas Sumatera Barat. 

Kerjasama itu tertuang dalam penandatanganan dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim, Drs H Emran Tabrani MSi, selaku mewakili Bupati Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Selasa 28 Maret 2023. 

Emran, mengatakan kesepakatan bersama dengan kelima perguruan tinggi bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan SDM dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan IPTEK, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat di lingkup Pemkab Muara Enim.

"Objek dalam kesepatakan bersama ini meliputi urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah serta penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi," katanya.

BACA JUGA:Partai Gerindra Sumatera Selatan Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Lebih lanjut, mantan Pj Sekda ini menambahkan Pemkab Muara Enim membuka peluang kepada semua pihak untuk menjalin kerja sama dalam upaya peningkatan akselerasi pembangunan termasuk dengan berbagai perguruan tinggi, khususnya yang ada di dalam dan disekitar Kabupaten Muara Enim.

"Diharapkannya melalui kerjasama tersebut dapat memberikan pelayan prima kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah dalam mendukung terwujudnya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Muara Enim yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Ketua STIKES Abdi Nusantara Bekasi Lia Idealistiana SKM SST MARS, mengatakan bahwa pihak perguruan tinggi yang menjalin kersama akan semaksimal mungkin dapat meningkatkan kualitas sumber daya aparatur melalui pengembangan kompetensi, pendidikan dan pelatihan dalam menciptakan kualitas kinerja aparatur yang profesional dan kompetitif guna mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, khususnya reformasi kepegawaian.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: