Mau Beli Sembako Murah di Palembang? Datang ke Bazar Disketpangnak Sumsel

Mau Beli Sembako Murah di Palembang? Datang ke Bazar Disketpangnak Sumsel

Bazar murah Disketpangnak Sumsel. Foto: indra sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (Disketpangnak) Provinsi Sumatra Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah di Bulan Ramadhan 1444H. Selasa, 28 Maret 2023.

Gerakan pangan murah dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatra Selatan, Mulai dari tanggal 27 - 28 Maret 2023, Pukul 08.00-13.00 WIB.

Pantauan  SUMEKS.CO banyak pegawai Diseketpangnak dan masyarakat umum yang berbelanja  di acara gerakan pangan murah tersebut.

Siti Zulfiah, Kasi Distribusi  Pangan Disketpangnak Sumsel menjelaskan, tujuan dari gerakan pasar murah ini untuk menekan harga kebutuhan pokok yang terus mahal di pasaran. 

BACA JUGA:Sembako Stabil di Palembang, Harga Gula Turun

 “Untuk membantu masyarakat khususnya di bulan Ramadan, dapat dilihat banyak barang pokok dijual dengan harga murah seperti minyak merek Minyakita hanya dijual Rp13.500, kalau di pasar bisa Rp15.000 atau harga beras premium hanya dijual Rp 8.000 per kilogram,” kata Siti Zulfiah. 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan gerakan pangan murah didukung  dari mitra Disketpangnak. Seperti Bulog Sumsel, ID Food, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Pasar Mitra Tani, Pasar Tani, serta pelaku usaha pangan lainnya.

Siti menambahkan kegiatan gerakan pangan  murah akan sering dilaksanakan terutama pada hari-hari besar, tujuannya untuk membantu masyarakat untuk mencari barang pokok yang murah.

BACA JUGA:Seluruh Sembako di Palembang Naik, Hanya Bawang yang Turun

“Dalam satu tahun bisa sampai empat kali  bahkan lebih, khususnya hari besar seperti bulan Ramadan, Iduladha, HUT RI, Natal dan Thun Baru, tujuan untuk stabilisasi pasokan barang pokok,” tegasnya.

Berikut barang pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah, telur ayam Rp26.000/kg, MinyakKita Rp 13.500/ Liter, Beras Premium Rp 8.000/kg, gula kemasan Rp13.000/Kg dan masih banyak lagi.

Harapan Disketpangnak terhadap kegiatan gerakan pangan  murah, masyrakat umum untuk jangan takut ikut belanja dan berharap masyrakat dapat memeriahkan kegiatan tersebut demi kesetabilaan bahan pokok khsusnya di Sumsel.

Sementara perwakikan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Heri Gustami berharap kegiatan gerakan pangan murah Disketpangnak digelar di tempat strategis, bukan di daerah perkantoran. 

BACA JUGA:Pekan Pertama Ramadan, Harga Sembako di Palembang Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: