Guru MIN 3 Muara Enim Ingatkan Niat Puasa

Guru MIN 3 Muara Enim Ingatkan Niat Puasa

Hari pertama masuk sekolah MIN 3 Muara Enim di Bulan Ramadan, Senin 27 Maret 2023. Foto: SEG--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Hari pertama masuk sekolah, peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 MUARA ENIM mengikuti kegiatan keagamaan yakni mengenalkan peserta didik dengan niat berpuasa.

Guru Bahasa Indonesia kelas 4A Suknawati,  SPdI menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan apersepsi dan penguatan kepada peserta didik atau siswa siswi. Diharapkan dengan penguatan ini para siswa siswi lebih aktif belajar meskipun sedang berpuasa. 

Suknawati mengenalkan kepada siswa tentang pengertian puasa hingga niat berpuasa. Siswa MIN 3 Muara Enim menyimak setiap yang diucapkan oleh sukna. Setelah mengenalkan kepada siswa tentang pengertian puasa dan bersama-sama melafalkan niat berpuasa.

"Alhamdulilah siswa siswi saya sangat antusias dengan kegiatan pembelajaran ini. Siswa juga sudah hafal dalam melafalkan niat berpuasa," ungkapnya, dilansir enimekspres.bacakoran.co, terbit Rabu 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Hotel THE 1O1 Palembang Gelar Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan

Dikatakan, rata-rata siswa siswi  sudah mulai melakukan puasa di bulan Ramadan. Oleh karena itu perlu diberikan semangat kepada siswi siswi untuk terus melaksanakan kewajiban orang muslim ini yakni berpuasa ini. 

Setelah kegiatan apersepsi ini Suknawati langsung mengaitkan dengan pembelajaran Bahasa Indonesia. Suknawati sendiri merupakan guru kelas 6A dan Waka kurikulum MIN 3 Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: