Himbau Tidak Gelar Buka Bersama

Himbau Tidak Gelar Buka Bersama

Ahmad Usmarwi Kaffah.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sesuai surat edaran Mendagri Tito Karnavian, yang ditujukan kepada kepala daerah seluruh Indonesia terkait soal buka bersama. Pemerintah Kabupaten Muara Enin akan patuhi instruksi sesuai surat edaran tidak menggelar buka bersama

"Tentunya kita (Pemda) akan mematuhinya," ujar Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH LLM LLM PhD kepada awak media usai melaintik Ir Yulius Msi sebagai Sekretaris Daerah Muara Enim, Senin 27 Maret 2023. 

Kaffah menjelaskan, bahwa instruksi dari pusat tentang larangan menyelenggarakan buka bersama akan dipatuhi oleh Pemkab Muara Enim. Sebagai pemerintah daerah tentunya harus patuh dengan apa yang diinstruksikan oleh pusat.

Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat tidak kecewa dengan yang sudah teragendakan.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, BRI Layani Penukaran Uang Baru di 391 Kantor Cabang, Maksimal Rp 3.800.000

"Saya sungguh merindukan kebersamaan dengan masyarakat, insan pers, LSM yang sebenarnya juga sudah saya rancang, karena edaran tersebut. Maka kita harus patuhi itu," bebernya. 

Meski begitu, kegiatan safari ramadhan yang seyogyanya juga ada kegiatan buka bersama masih bisa dilaksanakan. Karena dalam kegiatan tersebut juga ada shalat berjamaah tentunya itu tidaklah dilarang. "Insyaallah masih ada jalan," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: