250 Muazin Ikuti Lomba Azan Gubernur Sumsel Cup

250 Muazin Ikuti Lomba Azan Gubernur Sumsel Cup

Salah satu peserta lomba azan PWI Sumsel bekerja sama dengan Pemprov Sumsel. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 250 peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel), memperebutkan hadiah puluhan juta pada Lomba Azan Piala Gubernur Sumsel 2023, di Masjid Raya Taqwa Palembang, Senin 27 Maret 2023.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengungkapkan, menyemarakkan Ramadan 1444 Hijriah, pihaknya bekerja sama dengan Pemprov Sumsel menggelar lomba azan, guna menjadikan bulan puasa ini sebagai ladang pahala.

"Ya, hari ini kami bersama Pemprov Sumsel menggelar lomba azan. Tujuannya melalui kegiatan syiar agama seperti lomba hari ini bisa menjadikan ladang pahala untuk kita semua," kata Firdaus Komar.

Firko, -panggilan Firdaus Komar- menambahkan, lomba azan ini juga selaras dengan program Gubernur Sumsel H Herman Deru, yakni satu desa satu rumah tahfiz. Terlebih, kegiatannya digelar pada bulan suci puasa. Dimana, setiap aktivitas ibadah apapun akan mendapatkan ganjaran pahala oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Pengaturan Suara Azan, ini Kata HD

"Ini juga selaras dengan program pak gubernur," ucap Firdaus.

Sementara itu, M Rofei Husin, ketua panitia menyatakan, pendaftaran lomba dibuka sejak Rabu 22 Maret hingga Ahad 26 Maret.  Jumlah peserta sudah memenuhi kuota sebanyak 250 peserta yang terdiri dari usia 12–25 tahun.

"Kemarin sore pendaftaran kita tutup karena sudah memenuhi jumlah pesertanya.” kata Rofei

M Rofei menuturkan, lomba azan tersebut dilaksanakan selama enam hari. Masing-masing pemenang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 

"Hadiah yang akan diperebutkan jutaan rupiah," bebernya.

Diketahui, juara pertama akan mendapatkan uang senilai Rp6 juta. Juara kedua akan mendapatkan uang senilai Rp4 juta, dan juara III Rp3 juta.

BACA JUGA:Dulu, Ustaz Felix Siauw Sempat tidak Suka Suara Azan, tetapi...

Sementara, untuk juara harapan 1,2,3 akan mendapatkan masing-masing Rp1 juta serta juara Favorit media sosial akan mendapatkan uang senilai Rp1 juta.

“Pemenang akan diumumkan pada 8 April mendatang di Griya Agung Palembang,” tutup M Rofei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: