Jalan di Wilayah Pertamina Rusak, Gubernur Sumsel Berang

Jalan di Wilayah Pertamina Rusak, Gubernur Sumsel Berang

Jalan di kawasan PT Kilang Pertamina Internasional RU III yang rusak. foto: SEG--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III segera memperbaiki akses yang menjadi aset di wilayah Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin yakni jalan Simpang Mariana sampai ke Perajen dan Sungai Rebo.

"Selama ini masyarakat biasa menggunakannya. Sesegera mungkin jalan Simpang Mariana sampai ke Perajin dan Sungai Rebo itu saya minta segera dibenahi,” tegas Deru, saat menggelar audiensi bersama pihak pertamina Jumat 25 Maret 2023.

Dikatakan Deru, Pemprov Sumsel maupun Pemkab Banyuasin tidak mengalokasikan perbaikan jalan diwilayah Simpang Mariana sampai ke Perajin dan Sungai Rebodi karenakan selama ini jalan tersebut masuk dalam aset Pertamina.

"Saat ini kondisi jalan tersebut sudah lama tidak diperbaiki dan membutuhkan perhatian karena menjadi akses utama bagi masyarakat sekitar," ucap Deru.

BACA JUGA:Kendaraan Bertonase Besar Bikin Jalan Rusak, Dulu Cor Beton Kini Berbatu dan Berdebu

Lebih lanjut Deru berharap perbaikan jalan tersebut segera dilakukan sehingga aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan tersebut tidak terganggu.

"Tolong itu diperbaiki, agar masyarakat nyaman menggunakannya," imbuh Deru

Sementara itu General Manager PT Kilang Pertamina Internasional RU III Yulianto Triwibowo mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang diinstruksikan oleh orang nomor satu di Sumsel itu.

"Beberapa perbaikan sudah kita lakukan dan akan kita tingkatkan lagi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: