Pempek Jumbo Cek Mala, Harga Rp8.000 Dijamin Kenyang

Pempek Jumbo Cek Mala, Harga Rp8.000 Dijamin Kenyang

Pempek Cek Mala Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Bagi Anda yang penghobi pempek yang sedang berkunjung ke PALEMBANG, wajib mencoba pempek Cek Mala yang terletak di Jl Temon, Kecamatan Bukit Kecil, PALEMBANG.

Pempek Cek Mala selain ukurannya jumbo dan cuka yang kental serta enak, dijamin memanjakan lidah pecinta kuliner. Karena ukurannya yang jumbo, harganya per buah mencapai Rp8.000. Jika makan dua atau tiga, dijamin kenyang karena memang ukurannya di atas rata-rata pempek yang biasa dijual.

Cek Mala menuturkan bahwa dirinya membuka usaha Pempek Cek Mala sejak tahun 1992 di Jl Temon. Sejak berdiri, dirinya sudah mengusung konsep pempek ukuran jumbo dengan harga beberapa kali lipat dari harga pempek kecil lainnya. Di tahun 1992, pempek kecil masih harga Rp100 per buah, dirinya sudah menjual dengan harga Rp200 per buah.

“Dari dulu kito jual pempek jumbo dengan harga lumayan mahal,” kata Cek Mala saat dibincangi SUMEKS.CO, Senin 27 Maret 2023. 

BACA JUGA:Pempek Panggang Masruhin Belakang Telkom Palembang, Dijamin Ketagihan

Seiring berjalannya waktu, lanjut Cek Mala, harga pempek jumbonya naik atau disesuaikan. Yakni dari Rp200 menjadi Rp500, Rp700, Rp1.200, Rp1.500, Rp2.000, Rp3.000, Rp4.000, Rp6.000 dan Rp8.000 seperti saat ini.

“Walaupun pempek kito mahal, namun ukurannyo, raso, dan cukonyo dijamin enak,” ujar Cek Mala. 

Beberapa jenis pempek, lanjut Cek Mala, dijual dengan ukuran jumbo. Seperti pempek kerupuk atau keriting, telur, adaan, lenjar, pempek panggang, dan aneka jenis pempek lainnya. “Seluruh pempek ukuran jumbo, kito jual per buahnyo Rp8.000,” terangnya. 

Bagi penghobi pempek yang ingin mencoba Pempek Cek Mala, bisa datang ke Jl Temon. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Dalam sehari Cek Mala memproduksi dan menghabiskan daging ikan mencapai 12 kg. Dari jumlah tersebut, pempek jumbo bisa dihasilkan mencapai 700-800 buah.

“Alhamdulillah selalu habis setiap hari,” jelasnya. 

BACA JUGA:Penyuka Pempek Wajib Singgah ke Rumah Pempek Bunda Falisha, Mesuji Raya, OKI

Cek Mala menambahkan dalam sepekan, dirinya selalu meliburkan tokonya antara 1-2 hari. Tergantung kesibukan dan kebutuhan pegawainya. Dirinya mempekerjakan empat orang pegawai dengan fungsi dan peran masing-masing.

“Mereka (pegawai) ini saya gaji harian Rp55 ribu per hari,” kata Cek Mala. 

Asal pelanggan? Cek Mala tidak terlalu mengenali para pelanggannya yang datang ke tokonya. Rata-rata yang menjadi pelanggannya adalah PNS dan pegawai swasta. Mereka umumnya datang makan pempek dari pagi hingga menjelang makan siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: